Dandim 1202 Singkawang Ajak masyarakat Jaga kedamaian Selama Pilgub 2018

Sambas ,Borneone tv .Komandan Komando daerah militer (Dandim) 1202 Singkawang Letkol Inf Abdul Rahman, menggelar silaturahmi bersama dengan tokoh masyarakat dan sejumlah kepala desa di kecamatan Tebas Jumat (26/1) sore. Silaturahmi yang dilaksanakan disalah satu salah satu café di Tebas, selain dihadiri unsur Forkopincam juga dihadiri oleh Paniti pemilihan kecamatan dan Panwas kecamatan Tebas.

Dandim mengatakan jika silaturahmi yang digelar bersamaan dengan momen dalam tahapan pemilihan gubernur Kalbar, sehingga dikatakan perlu menyampaikan kepada masyarakat khususnya dikecamatan Tebas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

“Sebetulnya sudah lama kami berkeinginan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat disini, namun baru kali ini bisa terlaksana. Bertepatan dengan adanya tahapan Pilgub Kalbar tahun 2018, turut kami sampaikan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kecamatan Tebas,” ujar Abdul Rahman didampingi oleh Komandan rayon militer (Danramil) Tebas Pelda Efendi dan Camat Tebas, Mariani Majri, Jumat (26/1),kemaren.

Ia menegaskan jika silaturahmi yang dilakukan untuk berkomunikasi langsung dengan sejumlah tokoh dikecamatan Tebas, sehingga ada masukan atau saran dari masyarakat yang dapat dilakukan oleh TNI khususnya di Kodim 1202 Singkawang.

“Komunikasi ini harus rutin kami lakukan sebagai satuan dari kewilayahan dalam membicarakan banyak hal, karena dengan berkomunikasi dengan masyarakat semua permasalahan bisa diatasi. Tidak ada masalah kecuali ada jalan keluar,” katanya.

Ia menambahkan jika TNI/POLRI dalam setiap pemilihan harus netral, dikatakan jika kedua institusi tersebut harus berada ditengah-tengah masyarakat dalam menjaga kegiatan Pilgub agar aman dan tentram.

“penegasan untuk netral bagi TNI dalam setiap pemilihan apapun telah disampaikan oleh Panglima TNI, Pangdam serta Danrem, termasuk kami Dandim. Agar jangan sempat anggota terlibat politik praktis, kita adalah tentara, kita harus netral, dengan sebetul-betulnya netral ,” tegas Abdul Rahman.

Dikemukakan oleh Dandim jika masalah keamanan khususnya diwilayah Kodim Singkawang, harus bersama-sama baik tentara atau polisi untuk bersama-sama menciptakan kondisi jalinan silaturahmi.

Turut disampaikan oleh Dandim, agar masyarakat mewaspadai peredaran narkoba, dan informasi hoax yang beredar di media sosial.

“Narkoba sangat berbahaya bagi generasi penerus, karena generasi inilah yang akan melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika masyarakat mengetahui ada peredaran narkoba, segera laporkan kepada aparat penegak hukum. Jika tidak berani melaporkan secara langsung, bisa melalui surat. Bahkan jika takut juga diketahui, silakan menulis surat menggunakan sarung tangan. Sehingga tidak bisa dideteksi, itu jika merasa takut untuk melaporkan langsung,” katanya.

Sementara tokoh pemuda kecamatan Tebas, Ferdinan Solihin mengatakan jika silaturahmi yang dilaksanakan bersama dengan Dandim 1202 Singkawang, sangat berarti dalam menjaga situasi kecamatan Tebas agar tetap kondusif.

“Silaturahmi ini sangat baik dan kami dukung penuh, walaupun selama ini kecamatan Tebas selalu dalam kondisi yang aman. Upaya ini akan semakin mempererat silaturahmi sesama masyarakat kecamatan Tebas (indra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.