Imigrasi Sambas Canangkan Program Smile

foto Pemotongan Tumpeng Oleh Wakil Bupati Sambas

Sambas – Borneonetv, Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sambas, Uray avian, diikuti seluruh jajaran anggota Imigrasi Sambas, Wakil Bupati Sambas, Hairiah, Ketua DPRD Kabupaten Sambas Arifidiar serta Forkopimda Kabupaten Sambas, yang dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Sambas, Jumat (26/1/2018), kemarin. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut mengusung tema “e-Gov PASTI SMILE” (Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas, Empati).

Berkaitan dengan tema tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sambas, Uray avian berterima kasih kepada jajaran Imigrasi yang telah menjalankan tugasnya secara professional. Selain itu, peran strategis jajaran imigrasi dalam menjaga kedaulatan negara, membutuhkan upaya yang luar biasa dari jajarannya. Optimalkan sumber daya yang dimiliki, dan memanfaatkan kesisteman yang berbasis teknologi informasi, lakukan inovasi dengan menciptakan kemudahan akses, memperluas partisipasi publik, meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam pelayanan dan penegakan hukum di bidang keimigrasian.

“Alhamdulillah untuk Imigrasi Sambas selama ini cukup kondusif. Pegawai kita juga cukup solid, dan berharapa ke depannya minimal kita harus lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. Menempatkan para petugas Imigrasi sebagai pelayan bagi masyarakat kita juga merubah paradigma. Jika dulu yang namanya aparat dan pejabat dilayani oleh masyarakat, namun sekarang semuanya harus dibalik. Kamilah yang harus melayani masyarakat itu dengan SMILE,” ujarnya kepaada Borneoanetv.

Lanjutnya lagi, Uray avian juga mengharapkan kepada pegawai Imigrasi Sambas untuk semakin solid, semakin kompak, dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya. Untuk melengkapi fungsi layanan tersebut, agar bisa dirasakan secara maksimal oleh masyarakat, maka sistem online pun turut dirancang agar masyarakat semakin mendapatkan kemudahan.

“Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, seluruh anggota tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi,” pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 diwarnai pemberian tiga Paspor gratis dari Imigrasi Sambas kepada tamu undangan. Kemudian peringatan dirangkai dengan syukuran yang berlangsung di aula kantor Imigrasi dan diisi dengan ramah tamah. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.