Pendaftaran Lomba Film Bermuatan Pariwisata dan Budaya Mulai 10 Februari-10 Mei 2018.

Mempawah – Borneoneetv, Membangun sektor industri kreatif di Kabupaten Mempawah, Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah akan menggelar lomba film pendek edukatif yang bermuatan pariwisata dan budaya.

Kepala Dinas Dikporapar Kabupaten Mempawah, Firman Juli Purnama mengatakan, perlombaan digelar untuk mewadahi minat dan bakat generasi muda Bumi Galaherang Mempawah khususnya terhadap dunia sinematografi.

“Kita ingin meningkatkan kreativitas kaum muda Kabupaten Mempawah sekalian mengembangkan salah satu sektor industry kreatif,” kata Firman Juli Purnama kepada Borneonetv.

Lanjutnya lagi, Firman mengatakan, waktu perlombaan film ini cukup panjang, yakni hingga bulan Mei mendatang. Ia menjelaskan pendaftaran berlangsung mulai 10 Februari-10 Mei 2018. Lamanya waktu pendaftaran guna menjaring peserta sebanyak-banyaknya sekaligus memberi kesempatan bagi peserta untuk menghasilkan film-film yang berkualitas.

“Pemenang akan diumumkan pada malam final Festival Sahur-Sahur tahun 2018 yang direncanakan berlangsung pada akhir bulan Mei,” ujarnya.

Selain itu, Firman mengungkapkan para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, trofi, dan sertifikat. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 6.500.000, juara kedua Rp 4.500.000, dan juara ketiga Rp 3.000.000. Ia menjelaskan formulir dan persyaratan lomba dapat diunduh di situs pariwisata Kabupaten Mempawah, yakni mempawahtourism.com.

“Perlombaan ini hanya untuk masyarakat Kabupaten Mempawah dan tidak dipungut biaya,” pungkasnya. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.