banner 120x600

Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Wajib Ditanamkan Sejak Dini Kepada Anak-anak Di Perbatasan

Foto Anggota sedang memberikan pendidikan
banner 120x600

Kapuas Hulu ,Borneonetv.- Bhabinkamtibmas Desa Badau Briptu M. Syafrudin melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang Bela Negara kepada murid-murid SD Negeri 08 Sebindang, yang diikuti oleh sekitar 40 anak dari murid kelas 5 dan kelas 6, Sabtu (27/01/2018)kemaren.

Briptu M. Syafrudin mengatakan, bahwa Kesadaran bela negara dan karakter budaya bangsa kita, perlu ditanamkan sejak dini, agar anak – anak indonesia sebagai generasi penerus, nantinya dapat lebih bertanggung jawab sebagai warga negara, untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa nantinya, harus dapat mempertahankan Kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan Bangsa, dan dapat Mempertahankan Keselamatan Bangsa mengingat wilayah Badau ini berada diperbatasan Malaysia – Indonesia.

Aplikasinya Dengan melaksanakan Upacara Bendera, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia raya, dan melaksanakan Peringatan Hari Besar Nasional, itu sudah merupakan wujud dari cinta tanah air, jelas Briptu M. Syafrudin.

“Hal lain yang perlu dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari seperti halnya hafal Pancasila, mengetahui apa itu UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika”, kata Briptu M. Syafrudin.Kepala sekolah SD Negeri 08 Sebindang sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Badau yang telah melakukan pembinaan disekolahnya dan mohon pembinaan seperti ini dapat diberikan secara berkala.Penulis : Fery Yulianto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: