banner 120x600

Kasau Beri Semangat The Jupiters

banner 120x600

Kuburaya,borneonetv .Jelang Keberangkatan Jupiter Aerobatik Team ke Singapore Air Show 2018, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyempatkan berkunjung ke Lanud Adisutjipto untuk mengetahui lebih jauh persiapan Team kebanggaan Indonesia tersebut, Selasa (30/1).

Kedatangan Kasau dan rombongan tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna memberikan apresiasi, dan motivasi kepada team JAT dan pendukung, agar selalu mengedapankan safety, jangan bermanauver diluar yang sudah dilatihkan, menjaga kesehatan dan selalu siap dengan emergency dan disiapkan recovery plan, sehingga  dalam tampil nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses bisa mengharumkan Negara dan Bangsa Indonesia, khususnya TNI AU.

Selain memperoleh paparan terkait persiapan JAT pada event Singapore Air Show, Kasau juga mengadakan kunjungan ke Air Power Lounge, dan bertatap muka dengan para pejabat dan Instruktur Penerbang maupun Team JAT.

“Lanud Adisutjipto sebagai Lembaga pendidikan yang menangani Sekolah penerbang harus selalu mempersiapkan diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik profesional,” kata Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kasau juga mengadakan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, melihat lebih jauh perkembangan tiga pesawat yaitu pesawat Hercules, Fokker 27 dan Avian yang telah dimuseumkan beberapa waktu yang lalu dan ruang koleksi berbagai mesin pesawat yang telah mengabdikan sepanjang sejarahnya bagi TNI AU, dan rencananaya akan diresmikan pada 3 Maret mendatang.

Menurutunya semua persiapan harus dimaksimalkan sehingga pada saatnya diresmikan nanti bisa tampil yang terbaik.

Sementara itu, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menyampaikan bahwa kunjungan kerja Kasau ini merupakan kunjungan yang pertama sejak dilantik menjadi Kasau oleh Presiden RI beberapa waktu yang lalu.

“Ini juga  sebagai bukti perhatian Kasau. Kunjungan kerja Kasau selain untuk memberikan semangat pada Tim JAT juga untuk  melihat terkait persiapan peresmian tiga pesawat di Muspusdira,” kata Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: