Mobil Truck Tangki Hantam 6 Mobil dan Satu Motor,Satu Pengendara Tewas

foto kondisi mobil sedan yg ditabrak truk mobil tangki

Mempawah ,Borneonetv . Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Raya Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, tepatnya di KM 49.500 Pontianak – Mempawah, Kamis siang (1/2/2018), sekitar pukul 11.45 Wib.

Tabrakan beruntun dengan merengut korban jiwa ituyang melibatkan tujuh kendaraan mobil yaitu, Truck tangki KB 9218 S, Minibus Datsun KB 1876 WE, Minibus Kijang KB 1225 AD, Minibus Kijang KB 1003 SA, Minibus Nissan March KB 1171 CG, Bus KB 7503 PR, Pick Up KB 8128 L, dan satu kendaraan sepeda motor KB 4688 BJ. Sepeda motor yang dikendarai oleh Fendi Gunawan (33), warga Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah meninggal dunia di lokasi akibat kejadian tersebut. Korban mengalami luka robek dibagian kepala dan patah leher.

Dari hasil pantauan kejadian tersebut setelah Truck Tangki yang bermuatan Minyak CPOKB 9218 S, yang di kendarai oleh Ahmad Zubairi (24) warga Anjongan, datang dari arah Sungai Pinyuh menuju ke arah Pontianak sesampai di jalan Raya Sungai Pinyuh KM 49.500 tiba-tiba sebuah Minibus Datsun KB 1876 WE, dikendarai oleh Kusmayadi (52) yang datang dari arah Pontianak menuju Sungai Pinyuh yang hendak membelok ke arah kanan jalan tepatnya di simpang jalan Patoka Sungai Pinyuh karena jarak yang begitu dekat Truck Tangki tersebut yang sedang melaju tak dapat menghindari dan menabrak bagian sebelah kiri mobil Minibus Datsun. Setelah ditabrak Truck Tangki, mobil Minibus Datsun tersebut terlempar ke parit dan keluar dari badan jalan di TKP.

Truck Tangki yang bermuatan Minyak CPO itukemudian membanting setirke kanan jalan dan menabrak tiga mobil Minibus lainnya serta satu sepeda motor yang dari arah pontianak menuju Sungai Pinyuh. Persisnya mobil Minibus Kijang KB 1225 AD yang dikendarai Lo Tjap An (63), dibelakang mobil tersebut terdapat sebuah mobil Minibus Kijang KB 1003 SA yang dikendarai Joni Putra (50), dibelakang kijang yang dikendarai oleh Joni Saputra, diduga pengendara motor Fendi Gunawan yang hendak mendahului kijang didepanya. Sementara dibelakang pengendara motor (korban meninggal) terdapat sebuah kendaraan Minibus Nissan March KB 1171 CG yang dikendarai Muhammad Arief (60) dan berturut sebuah bus jurusan Pontianak Sambas dengan nopol KB 7503 PR dikemudikan oleh Rusli Rasidi, dan dibelakang mobil Bus terdapat sebuah pikap biru dengan nomor polisi KB 8128 L yang dikemudikan oleh Tjin Sang Min (45). diduga pengendara sepeda motor Fendi Gunawan yang di sapu oleh Mobil Tangki dan terpental ke sebelah kiri jalan dan terjatuh persis didepan mobil nissan putih dengan nomor polisi KB 1171 CG.

Usai menabrak tiga mobil dan satu pengendara sepeda motor, mobil Truck Tangki ituberusaha membanting setir kearah kiri jalan, nasib naas Truck Tangki tersebut juga menghantam bagian kirimobil Picup KB 8128 L dari arah berlawanan yangberusaha menghindari tabrakan dengan bus yang berada di depannya dan membanting ke kanan jalan.

Kecelakaan tersebut juga mengejutkan warga sekitar. Sehingga tak ayal warga langsung memenuhi TKP dan memberikan pertolongan kepada korban. Arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut, terlihat tersendat karena banyak pengemudi yang melambatkan laju kendaraan untuk melihat lokasi kejadian maut meskipun hanya dari dalam kendaraan. Bahkan banyak pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan untuk melihat kejadian tersebut secara langsung ke lokasi. Tak berapa lama kemudian, para anggota Pos Polantas Sungai Pinyuh datang ke lokasi untuk mengamankan alur lalu lintas dan olah TKP.Dimana korban, Fendi Gunawan yang sempat dilarikan di ruang UGD Puskesmas Sungai Pinyuh, langsung diambil pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Di ruangan UGD terlihat para tim medis dan sanak keluarga korban memenuhi ruang tersebut.(Agus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.