Pangdam XII/Tpr : CGM Perayaan Budaya, Jangan Campur Adukan Politik

Kuburaya,Borneonetv,Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI achmad Supriyadi meminta kepada Panitia Perayaan Cap Go Meh Kota Pontianak maupun Kota Singkawang yang akan merayakan Cap Go Meh untuk benar-benar mengemas menjadi sebuah perayaan budaya dalam mendongkrak perekonkmian Kalbar.

“Saya minta momen ini benar-benar dikemas menjadi sebuah perayaan budaya untuk mendongkrak perekonomian Kalbar. Jangan campur adukan perayaan budaya dengan politik,” pinta Mayjen TNI Achmad Supriyadi,  Selasa (30/1), saat menerima Audiensi Ketua Umum YBS Tjioe Kui Sim bersama Panitia Cap Go Meh Pontianak di Koridor Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga mengatakan, prajurit tni-Polri siap mengamankan perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak dan Kota Singkawang, karena perayaan Cap Go Meh Tahun ini berdekatan dengan pesta demokrasi Pilkada serentak di Kalbar,  sehingga perayaan Cap Go Meh yang merupakan perayaan budaya jangan dicampur adukan dengan pesta semokrasi ini.

Pangdam XII/Tpr juga berkeinginan untuk melakukan pertemuan atau dialog dengan seluruh Tokoh Agama, Tokoh Adat atau Suku semua Etnis yang ada di Kalbar, sehingga dapat berbicara dan mencapai kesepakatan bersama bahwa pesta politik adalah bukan pesta Agama atau pesta Suku.

TNI khususnya Kodam XII/Tpr menjadi bagian untuk membantu tugas-tugas Polri dalam memberikan keamanan, terlebih selama pelaksanakan Pilkada.
(LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.