Pj Gubernur Kalbar: Jadikan Perbedaan Dalam Kebersamaan

Pontianak,Borneonetv ,.Pj Gubernur Kalbar Dodi Riadmadji mengatakan perbedaan bukanlah media untuk terjadinya perselisihan atau konflik, akan tetapi kita semua harus mampu membangun pola pikir kita serta cara pandang kita bahwa perbedaan atau konflik harus kita kelola dengan baik.

“Pada akhirnya, kita jadikan perbedaan dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam perbedaan,” kata Dodi Riadmadji, baru baru ini ,saat membuka Kegiatan Silaturahmi dan Deklarasi Masyarakat Kalbat di Hotel Mercure Pontianak.

Dodi juga mengharapkan bahwa Kalbar harus bebas dari munculnya Radikalisme serta pahaman aliran yang bertentangan dengan norma-norma agama, budaya dan adat-istiadat apalagi bertentangan dengan nilai-nilai dasar Pancasila maupun UUD 1945

“Kita harus menjunjung tinggi nilai Dasar Pancasila serta keutuhan NKRI, apalagi yang kita tahu selama ini Kalbar menjunjung tinggi toleransi dan keharmonisan dalam keberagaman,” jelasnya.

Situasi dan kondisi daerah yang kondusif ini harus selalu dijaga serta dapat mampu melakukan deteksi dini dengan segala sesuatu fenomena atau gejala yang muncul dilingkungan sekitarnya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

“Mari kita sama-sama bekerjasama yang baik antara Pemerintah, Institusi terkait dan Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta semua lapisan masyarakat agar dapat membangun keharmonisan di daerah Kalbar yang kita cintai ini,” ajaknya. (LAY).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.