Prajurit Yonko 465 Paskhas Lanud Supadio Gelar Latihan Jungar

foto Latihan terjun payung

Kuburaya ,Borneonetv .Sebanyak 179 prajurit Paskhas Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas/Brajamusti melaksanakan latihan terjun payung penyegaran (Jungar) di Hanggar Lanud Supadio, Selasa (6/2).

Para prajurit Yonko 465 Paskhas diangkut menggunakan pesawat Hercules dan di ketinggian 1.000-1.200 para prajurit harus melompat.

Jungar ini sendiri terbagi atas dua sorti dan beberapa ran, sesuai dengan kemampuan pesawat dan tempat pendaratan.

Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Minggit Tribowo mengatakan, latihan Jungar tersebut bertujuan untuk menjaga profesionalisme para pasukan yang ada di Lanud Supadio.

“Ini program yang sangat bagus, sehingga kemampuan mereka untuk melaksanakan terjun ini bisa terjaga terus,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo, saat ditemui disela-sela memantau Prajurit Yonko 465 melaksanakan Jungar.

Dikatakannya, latihan Jungar ini merupakan satu bukti keseriusan TNI-AU untuk terus membina kemampuan pasukannya di wilayah Kalbar.

Selain latihan terjun penyegaran static, dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan penerjunan Free Fall. Karena salah satu kemampuan daya terjun Paskhas tidak hanya Static, tapi juga melaksanakan penerjunan Free Fall.

Tak hanya pasukan dari TNI-AU, sejumlah atlet terjun Fasida Kalbar dan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Bandung juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.