banner 120x600

3 Paslon Di tetapkan KPU berhak Mengikuti Pilkada Gubernur kalbar

FOTO KETUA KPU KALBAR MEMBACAKAN KEPUTUSAN 3 PASLON YG LOLOS
banner 120x600

Pontianak ,Borneonetv,Komisi Pemilihan Umum –KPU Kalbar menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang behak  ikut dalam pilkada gubernur 2018 .,sedangkan satu paslon dari jalur indepen yaitu Kartius –Pensong gagal ikut pilkada 2018 karena tidak lolos dalam verifikasi faktual .

Penetapan pasangan  calon tersebut digelar dalam rapat pleno  terbuka di aula kantor KPU Provinsi Kalbar Jalan Subarkah no 1 Pontianak .,.dihadiri semua komisiorner KPU  ,Bawaslu ,pasangan calon dan pengusurs partai pengusung dan mantan gubernur Kalbar Cornelis.

Tiga pasangan calon  yang ditetapkan berhak mengikuti pilkda 2018 yaitu paslon sutardmidiji –ria norsan yang diusung lima partai politiki ,PKS ,Golkar ,Nasdem ,PKB   dan Hanura   total  21 kursi  sedangkan Paslon  Milton Crosby dan Boyman Harun diusung partai Gerindra dan PAN  dengan perolehan 13 kursi  ,untuk paslon  Karolin Magret Natasa  -Suryadman Gidot yang diusung Partai PDI -Perjuangan .,Partai Demokrat  ,Partai PKPI dengan jumlah 27 kursi .

Sedangkan satu lagi paslon dari calon independeng yaitu Kartius-Pensong  tidak lolos dalam verifikasi vaktual sehingga  gagal mengikuti pilkada 2018 .

Ketua KPU  Kalbar Umi Rifdiyawati menyatakan keputusan ini mulai berlaku hari ini tgl 12 pebruari ,mulai terhitung hari ini seluruh paslon harus menyampaikan  laporan rekening kampanye dan  paslon petahana ,yaitu Sutarmidji ,saat inimenjabat Walikota Pontianak ,sedangkan calon wakil gubernur  Ria norsan saat ini menjabat bupati Mempawah ,,Karolin Magret natasa menjabat bupati landak ,dan Suryadman Gidot bupati Bengkayang  mulai hari ini  harus melepaskan  fasilitas negara selama ini melekat pada diri mereka  dan dilarang untuk  kegiatan kampanye  .

sementara itu Paslon sutardmidji –Rian norsan ,siap untuk memenangkan pilkda ini dan segera mengoptimalkan mesin politik dari 5 partai pengusung  PKS ,Nasdem ,Golkar ,PKB  dan Hanura dengan mengedepankan politik santun dan menghindari politik hitam .(wuri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: