Wali Kota Pontianak : Pilkada Untuk Memperkokoh NKRI

foto Pembina Apel Gelar Pasukan Sat Pol PP, Damkar, dan Satlinmas Kota Pontianak

Pontianak,Borneonetv .Wali Kota Pontianak H Sutarmidji mengatakan,  Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan di Kota Pontianak adalah untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan untuk memecah bela persatuan Bangsa.

“Pilkada untuk memperkokoh NKRI. Masyarakat harus di edukasi untuk cerdas memilih calon yang jadi pilihannya,” kata H Sutarmidji,” Minggu (11/2) saat menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Sat Pol PP, Damkar, dan Satlinmas Kota Pontianak Dalam Rangka Meningkatkan Ketertiban Umum, Penegak Perda dan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018, di Taman Alun Kapuas.

Wali Kota Pontianak juga berharap dalan Pilkada Serentak di Kota Pontianak yang akan melaksanakan Pilgub dan Pilwako tidak ada Calon yang memainkan agama, dan suku sebagai lahan kampanye.

“Jangan sampai Pilkada serentak ini menjadi momok yang menankutkan tapi pilkada harus jadi momok yang adem. Sat Pol PP,  Damkar dan Sat Linmas siap kawal Pilkada serentak ini,” harapnya.

Dalam Pilkada serentak ini,  Midji juga meminta kepada para calon harus menyampaikan visi misi dan program kerjanya bukan melempar isu sara sebagai lahan kampamye dan masyarakat harus diberikan kecerdasan dan edukasi cerdas, agar pesta demokrasi yang menyenangkan bukan pesta demokrasi yang memberikan rasa takut buat masyarakat dalam beraktifitas. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.