Presiden Dayak : Penting Sebuah Kedamaian

Pontianak,Borneontv .Presiden Majelis Adat Dayak Nasional, Cornelis mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569 kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang merayakannya.

“Selaku Presiden MADN, saya mengucapkan selamat merayakan tahun baru imlek 2569, Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat yang merayakannya di Kalbar,” Kata Cornelis, Jumat (16/2) saat bersilaturahmi Imlek di Kediaman Ketua Kadin Kalbar Santyoso Tio.

Mantan Gubernur Kalbar selama 10 tahun itu berharap kehidupan masyarakat di Kalbar sejahtera dan satu dalam keberagaman. Sebagai seorang pemimpin yang telah berpengalaman merawat keberagaman tersebut, Cornelis memahami pentingnya arti sebuah kedamaian.

“Semoga dengan perayaan imlek ini, ditahun mendatang kita semua sehat, damai sehingga kita bisa menjalankan tugas kita masing-masing,” harapnya.

Dijelaskannya, setiap kali perayaan imlek, masyarakat dari berbagai latar belakang suku dan agama antusiasi merayakannya, sehingga tidak salah jika dirinya menyebut Kalbar sebagai miniatur Indonesia.

“Disini, di Kalimantan Barat ini sebenarnya merupakan sebuah contoh Indonesia, harus kita lestarikan, kalau tidak, nanti kita akan punah,” katanya.

Terkait Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cagub dan Cawagub nomor 2 itu mengharapkan berjalan aman dan damai.

Selayaknya sebuah pesta demokrasi, harus dilaksanakan dengan meriah dan penuh keakraban. Bahkan dia berharap Pilkada 2018 berjalan seperti sebuah pemilihan Kepala Desa yang minim keributan.

“Anggap saja pemilihan Kepala Desa, ndak usah ada ribut-ribut, anda senang pilih siapa, silahkan pilih,” pungkas Cornelis. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.