Prajurit Diminta Pendomani Kebijakan  TNI-AL

foto Upacara bendera Di lamtamal Pontianak

Pontianak,Borneonetv .Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Ade Supandi, meminta Prajurit TNI-AL untuk dapat pedomani pokok-pokok kebijakan yang sudah ditetapkan.

“Saya telah menetapkan pokok pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas pembinaan kekuatan dan kemampuan serta kesiapan operasional dalam periode tahun 2018,” kata KSAL, dalam sambutan Danlantamal XII yang dibacakan Dandenma Lantamal XII Pontianak,  Letkol Laut (PM), Nurul Fatta Lubis  pada upacara bendera 17 februari 2018 di Mako Lantamal XII, Senin (19/2).

KSAL juga menekankan agar kebijakan-kebijakan tersebut dipahami, dan segera ditindaklanjuti sampai tingkatan teknis. Secara paralel proses perencanaan tahun 2019 juga sudah dimulai.“Kita tentu memahami bersama bahwa sumber daya negara khususnya aspek finansial masih terbatas, sehingga diperlukan strategi agar kendala tersebut berdampak besar pada tugas pembinaan yang harus dilakukan oleh TNI Angkatan Laut,” jelasnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, masih kata KSAL, akan melaksanakan beberapa kegiatan prioritas, seperti pembangunan pangkalan teluk ratai, Mid-Life Modernization (MLM) kapal Multi Role Light Frigate (MRLF) dan penyiapan KRI kelas sigma sampai dengan siap tempur serta pembangunan Gunnery Firing Range.

“Semua kegiatan tersebut akan terlaksana jika didukung oleh semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, kita sadari bahwa tantangan tugas TNI angkatan laut selalu kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Dikatakannya, semua telah memahami bahwa aspek sumber daya manusia merupakan salah satu kunci pokok tercapainya kinerja organisasi. Untuk itu, ia meminta untuk meningkatkan profesionalisme prajurit harus menjadi fokus pembinaan personel secara berkesinambungan, melalui lembaga pendidikan dan latihan, baik internal TNI Angkatan Laut maupun lembaga lainnya, baik di dalam dan di luar negeri, serta pembentukan Mobile Training Team seiring dengan modernisasi Alutsista dan perkembangan organisasi TNI Angkatan Laut. (lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.