Harry Akan Buat Pedagang Pasar Ramai Pengunjung

Pontianak- BorneoneTV. Calon Walikota (Cawako) Pontianak Harry Adrianto, Senin (26/2) kemaren mengunjungi Pasar Tradisional Dahlia.
Bersama tim relawan, Harry menyapa para pedagang pasar yang berada di Jalan H. Rais A. Rachman, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat ini.
Seperti teman lama, para pedagang dan warga tampak akrab berbincang dengan calon yang  dikenal dengan nama “Superman” ini.
Harry mengakui konstruksi dan suasana Pasar Dahlia, sudah lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.
“Saya sering ke mari, ibu-bapak. Jadi tahu kondisi Pasar Dahlia ini. Dibanding dulu, masih bau pesing pasar ini, sekarang sudah bagus,” kata Harry.
Hanya saja, kata pedagang, mereka saat ini mengalami penurunan pendapatan.
“Harapan kami kepada bapak Harry nanti kalau sudah jadi Walikota Pontianak, bagaimana bikin pasar ini ramai,” ujar ibu pedagang kelontong.
Dia mengaku, dalam sehari belum tentu mendapatkan pembeli.
“Pulang ke rumah itu tidak ada bawa hasil penjualan,”ungkapnya.
Atas keluhan pedagang, Harry berjanji akan membuat program pasar ini menjadi ramai dan transaksi jual beli di Pasar Dahlia meningkat.
Dia pun akan menata para pedagang kaki lima.
“Pedagang kaki lima kita siapkan tempat jualannya agar rapi dan teratur,”ujar Harry.

Usai menemui para pedagang di Pasar Tradisional Dahlia,  Harry Adrianto menemui warga yang sedang asik menyeruput kopi, di warung kopi Pasar Dahlia. Menyadari kedatangan Harry dan tim relawannya, warga pun menyalami Harry. Dalam suasana akrab dan kekerabatan, Harry menerima berbagai masukan dan keluhan dari warga. Mulai dari aspek ekonomi, infrastruktur pembangunan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Samsudin salah satunya, ia  berharap Harry Adrianto dapat mengatasi persoalan kemacetan lalulintas terutama di kawasan Jalan Tanjungpura, pusat Kota Pontianak.
“Bagaimana nantinya bapak bisa atasi kemacetan di situ. Saya setiap hari PP (pergi-pulang) dari Siantan ke mari (Sungai Jawi),” kata Samsudin.
Pria yang akrab disapa Pak Itam itu, mengungkapkan, dirinya baru beranjak pulang setelah jam 6 sore.
“Jam 4 sampai jam 5 sore, Jalan Tanjungpura itu, macet sekali, Pak Harry. Tolong nanti kalau sudah jadi Walikota Pontianak, bikinkan jalan tol (fly over),” kata Itam.
Menerima masukan warga, Harry Adrianto berjanji akan mengatasi persoalan yang disampaikan warga Kota Pontianak(lam )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.