banner 120x600

Antisipasi Kejahatan Transnasional, TNI AL-Polda Pantau 217 Pulau di Kalbar

teks Rakor Maritim di Pontianak
banner 120x600

Pontianak, BorneoneTV. TNI AL dan Polda Kalbar akan melakukan patroli bersama untuk memantau 217 pulau yang tersebar di seluruh perairan Kalbar untuk mengantisipasi kejahatan transnasional.

“Perairan kalbar memiliki 217 pulau dengan 161 tidak berpenghuni dan 56 berpenghuni. Ini berpeluang untuk tempat berbagai kejahatan transnasional. Maka kita akan patroli bersama dengan unsur maritim,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono usai Rakor Unsur Maritim di Mapolda Kalbar, Jumat (16/3).

Disebutkan Kapolda kejahatan yang mesti diantisipasi seperti peredaran narkoba ilegal trading maupun ilegal fishing.

“Apalagi untuk jalur darat di wilayah Kalbar terdapat 52 jalur tikus yang juga berpeluang besar melakukan penyelundupan narkoba maupun kegiatan ilegal lainnya,” ucapnya.

Karena itu disebutkan Kapolda, stakeholder unsur maritim yang digandeng untuk patroli bersama itu antara lain Bea Cukai, Lantamal XII, PSDKP dan KSOP. Dalam rangka menjaga stabilitas untuk meningkatkan keamanan.

Rakor juga dihadiri Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe mewakili Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung.(Lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: