Buka lapak Dorong Pelapak Perhatikan Kemasan Produk Bagi Konsumen

Pontianak-BorneoneTV, Kopdar Komunitas Bukalapak mendorong bagi para Pelapak untuk memperhatikan kemasan Produk untuk konsumen.

“Kami merasa sangat istumewah karena kehadiran Perwakilan JNE sebagai mitra Bukalapk, agar para pelapak Bukalapak dapat memahami aspek pengemasan barang itu penting, agar para pembeli dapat merasa puas dan barang juga terlindungi,” kata Head Of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, Sabtu (17/3), saat membangun Kerjasama dengan JNE sebagai Mitra di Warkop Bang Edi,  Pontianak.

Dikatannya, Bukalapak Memiliki misi untuk memajukan UKM di seluruh penjuru lndonesia, dan dalam mewujudkan visi dan misi untuk memajukan UKM di Indonesia, Bukalapak membentuk komunitas bagi para Pelapak sebagai wadah berbagi ilmu ke sesama Pelapak dalam memajukan bisnis yang diharapkan dapat bergotong royong membangun ekonomi digital Indonesia.

“Hingga saat ini, anggota komunitas telah mencapai lebih dari 5.000 Anggota yang tersebar di 80 Kota di Seluruh Indonesia,” jelasnya.

Bukalapak bekerjasama dengan JNE  menyelenggarakan Kopdar Komunitas Bukalapak di Pontianak dan kegiatan ini telah rutin diselenggarakan oleh Komunitas Bukalapak Pontianak setiap bulannya yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar anggota komunitas dengan Bukalapak dan sebagai benefit untuk komunitas dimana mereka bisa mendapatkan akses untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bisnis melalui serangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh mereka.

“Keakraban tanpa menyurutkan semangat para pelapak di Pontianak untuk berbagi informasi,  meningkatkan penghasilan mereka dalam berjualan online. Kita hadirkan Perwakilan dari mitra logistik Bukalapak yaitu JNE yang akan berbagi tips mengenai pengemasan barang,” ujarnya.

Tema yang diusung dalam Kopdar Komunitas Bukalapak Pontianak ini adalah Bagaimana meningkatkan Penghasilan dengan Mengoptimalkan Penjualan OnIine di Bukalapak.

“Di Komunitas Bukalapak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa!. Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang berkesempatan menjadi pahlawan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Corporate JNE Pontianak, Dery Prayogi, menambahkan, sebagai mitra Bukalapak dalam menyediakan jasa layanan pengiriman siap membantu Bukalapak dalam mewujudkan visinya untuk menjadi online Marketplace nomor 1 di Indonesia.

“Melaiui sejumlah layanan yang kami punya, diharapkan kegiatan bisnis online para pelapak dapat berjalan maksimal memenuhi kebutuhan pembelinya di manapun mereka berada,” kata Dery Prayogi.

Dery Prayogi juga menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dapat berbagi dengan para pelapak mengenai bagaimana pengemasan barang yang bai. Fungsi mendasar danri pengemasan adalah melindungi produk dari kerusakan-kerusakan.

“Pengemasan jenis-jenis barang tertentu juga tidak bisa sembarangan. Penulisan alamat pengirim dan penerima juga harus dilakukan secara tepat, sehingga produk dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Hal ini sangat panting agar para pengguna Bukalapak dapat dengan nyaman berbelanja di Bukalapak,” ujarnya.

Komunitas Bukalapak Pontianak ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan produk lokal setempat dan bisa diikuti oleh KOmunitas Bukalapak di kota lainnyaKomunitas Bukalapak yang saat ini sudah terse-bar di lebih dari 83 kota di seluruh Indonesia merupakan inisiatif dari para pelapak Bukalapak sendiri. Hingga saat ini jumlah pelapak Bukalapak telah mencapai lebih dari 2,2 juta pelapak.

Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (02C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website.

Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana VWra Karya, yang diserahkan Iangsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari dua juta pelapak di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: htt-://bukala nak.com/.

Disisi lain, Kadiskop dan UMKM Kalbar Marsianus SY memberikan apresiasi dan dukunganya kepada Komunitas Bukalapak di Kota Pontianak. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.