OASE Ingatkan Deteksi Kanker Serviks Gunakan BPJS

Tujuh orang istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Tim OASE mengunjungi Makodam XII Tanjungpura menyosialisasikan tentang kanker serviks. Foto: Agus

Kubu Raya, BorneoneTV. Sebanyak tujuh orang istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) mengunjungi Makodam XII Tanjungpura, Senin (19/3) pagi.

Ketujuh istri menteri itu yakni drg Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu, Tri Suswati Tito Karnavian, Endang Nugrahani Pramono Anung, Sri Mega Sandjojo, Retno Setyowati Mardiasmo, Yasmin Sukmawira Fachir, dan Lis Soerachmiati Untung.

Kunjungan dari tim OASE Kabinet kerja yang digagas Ibu Negara Iriana Joko Widodo ini menyuarakan pentingnye melakukan deteksi dini dan pencegahan kanker serviks pada wanita.

Tim OASE drg Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu menyampaikan pesan Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk menyarankan masyarakat tidak khawatir melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dengan mengunakan BPJS.

“Silakan periksa Kanker Serviks dengan pemeriksaan IVA di puskesmas terdekat dengan mengunakan BPJS Kesehatan, karena Pemeriksaan kanker payudara dan kanker Serviks masuk dalam tanggungan BPJS,” imbaunya.

Selain menyuarakan bahayanya kanker serviks, Tim OASE Kabinet Kerja RI juga menyuarakan pentingnya menghindari narkoba, pornografi dan tindak kekerasan.(pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.