Pertumbuhan Ekonomi Kalbar Melebihi Nasional

Pj Gubernur Kalbar Dody Riadmadji saat menyerahkan LKPj TA 2017 kepada Wakil Ketua DPRD Kalbar dalam sidang paripurna. Senin (19/3). Foto: Andika

Pontianak, BorneoneTV. Pj Gubernur Kalbar Dody Riadmadji mengatakan pertumbuhan ekonomi Kalbar Tahun 2017 sebesar 5,17 persen lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,07 persen.

“Angka pertumbuhan ekonomi ini telah mampu mengurangi angka kemiskinan dari 8 persen menjadi 7,86 persen. IPM Kalbar sebesar 65,88 poin (2016),” kata Dody saat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban TA 2017 dalam Rapat Paripurna DPRD Kalbar, Senin (19/3).

Dikatakannya, kebijakan pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Kalbar Tahun 2017 ini dititik beratkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalbar.

Disamping itu, Pj Gubernur Kalbar juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Kalbar bahwa memasuki tahun pesta demokrasi Pilkada serentak di Provinsi Kalbar pada khususnya, Indonesia pada umum nya, agar tetap menjaga suasana tetap sejuk, damai, aman dan kondusif.

“Saya harap, Pilkada serentak di Kalbar berjalan dengan aman, sukses, dan lancar sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku,” harapnya.(Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.