Penjelasan Kapolda Soal Dirbinmas Polda Kalbar Diganti

oleh
Kapolda Kalbar saat memimpin Sertijab Dirbinmas Polda Kalbar dari Kombes Pol Hendi Handoko kepada Kombes Pol Mujiyono. Keduanya bertukar posisi dari Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri. Foto: hms

Pontianak, BorneoneTV. Direktur Binmas Polda Kalbar, Kombes Pol Hendi Handoko diganti oleh Kombes Pol Mujiyono. Serah terima jabatannya dilakukan pada Selasa (20/3) pagi Mapolda Kalbar.

Hendi Handoko dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Mujiyono.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengungkapkan mutasi Direktur Binmas Polda Kalbar hanya sebagai rutinitas di institusi kepolisian.

“Ini hanya sebagai pengembangan personil dan organisasi di Polda Kalbar,” kata Kapolda usai memimpin Sertijab.

Disebutkan Kapolda, ada tiga yang harus diketahui dalam sertijab yaitu mempertahankan yang sudah ada, kedua meningkatkan yang sudah ada lebih baik daripada sebelumnya, merubah keseluruhan hal-hal sesatu yang diverifikasi dan merupakan suatu yang harus dipertahankan yang sudah dilakukan.

Kapolda menilai seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat sehingga organisasi Polri tentunya semakin baik. Peran pentingnya pemimpin, komponen utama merupakan penentu keberhasilan atau kegagagalan anggota, serta merupakan cermin sukses.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.