Blokir Rekening Nasabah. BRI Ganti Kartu ATM “Chip”

Petugas teller BRI Cabang Barito Pontianak saat melayani nasabah yang rekeningnya diblokir untuk penggantian kartu ATM Chip guna mengantisipasi terjadinya penyalah gunaan kartu dan kejahatan perbankan lainnya seperti skimming yang baru-baru terjadi. Foto: Wuri

Pontianak, BorneoneTV. BRI Cabang Barito Pontianak melakukan pemblokiran terhadap rekening nasabahnya sejak Sabtu (24/3) minggu kemarin.

Langkah ini diambil BRI untuk mengganti kartu ATM nasabah guna mencegah terjadinya penyalah gunaan terhadap kejahatan perbankan seperti yang baru-baru terjadi yakni skimming.

Kebijakan ini dilakukan BRI Cabang Barito Pontianak yang memiliki dua cabang pembantu, 19 unit kantor dan 90 ATM yang tersebar di Pontianak dan Kubu Raya.

“Kartu ATM ini akan kami ganti yang semula tidak ada chip kami ganti dengan ada chip supaya lebih aman,” ungkap Pimpinan BRI Cabang Barito Pontianak, Saiful Musadir ditemui BorneoneTV dan TV One   Senin (26/3) pagi.

Hingga saat ini sambung Saiful kartu ATM yang sudah diganti dengan kartu chip sebanyak 570 lembar. “Ini dilakukan terus secara bertahap terhadap nasabah kami. Langkah ini sebelumnya sudah kami informasi ke nasabah sejak minggu lalu,” tuturnya.

Saiful berharap perubahan kartu ATM “chip” ini nasabah akan lebih aman dan nyaman bertransaksi di BRI.

Saiful pun memberikan tips kepada nasabah dalam menggunakan kartu ATM tetap untuk mengganti nomor PIN secara berkala yang tidak mudah ditebak.

Tidak memberitahukannya kepada siapapun. Selalu menutup nomor PIN pada saat transaksi di ATM. Tidak tergiur dengan iming-iming dari siapapun yang mengatas namakan BRI.

“Jika mendapatkan SMS atau WA yang mengiming-imingkan sesuatu segera konfirmasi ke kami di BRI supaya nasabah tidak tertipu,” imbaunya.(wuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.