Tepat di Hari Ultah. Kapolres Sekadau Dikejutkan Penyerangan TNI

Danramil 1204-15/Sekadau Hilir saat memberikan kue ultah kepada Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi yang berulang tahun ke-42. Foto: Boy

Sekadau, BorneoneTV. Terjadi penyerangan yang dilakukan oleh TNI yaitu dari personil Koramil 1204-15/Sekadau hilir pada saat pelaksanaan apel pagi di Mapolres Sekadau, Senin (27/3).

Kedatangan anggota TNI yang dipimpin langsung oleh Danramil 1204-15/Sekadau Hilir bermaksud menyelesaikan permasalahan internal antara pihak Koramil Sekadau Hilir dengan Satuan Lantas Polres Sekadau.

Beberapa waktu lalu, anggota keluarga dari salah satu personil Koramil terjaring razia oleh Satuan Lantas Polres Sekadau pada saat Operasi Simpatik.

Tak terima dengan kejadian itu, TNI pun mulai terbawa situasi karena dalam proses negosiasi dengan Satuan Lantas berlangsung alot.

Para pejabat utama Polres Sekadau yang terlibat dalam negosiasi ini pun sudah berusaha mendinginkan ketegangan yang terjadi antara pihak Koramil 1204-15/Sekadau Hilir dengan Satuan Lantas Polres Sekadau.

Melihat situasi seperti itu, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi yang saat itu baru saja selesai memimpin apel pagi menyadari bahwa hal tersebut hanyalah bagian dari skenario yang dibuat sebagai kejutan di hari ulang tahunnya.

“Gagal nih kejutannya, padahal rencananya mau pake ancaman segala, tapi udah ketahuan duluan sama Pak Kapolres,” ucap Danramil Sekadau Hilir Kapten Infanteri Indra Fiansyah Chaniago sembari tersenyum.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Kapolres yang ke-42, anggota Polres Sekadau beserta jajaran memang sengaja membuat acara kejutan dan tasyakuran di Mapolres Sekadau.

“Moment ini juga kami jadikan ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergitas antara pihak kepolisian dan pihak TNI khususnya jelang pengamanan Pilkada serentak 2018,” ucap Waka Polres Sekadau Kompol H. Adiono Dwi Waluyo yang juga terlibat langsung dalam perencanaan ini.

Dengan kompak dikatakan oleh segenap anggota Polres Sekadau dan juga Pihak Koramil 1204-15/Sekadau Hilir bahwa moment seperti ini baru kali ini diadakan di Mapolres Sekadau.

“Bapak Kapolres ini sangat baik dan bijak, beliau tegas namun juga santun dan mengayomi anggotanya, kepada masyarakat juga beliau sangat merakyat, dan acara ini salah satu bentuk rasa syukur kami atas kepemimpinan beliau disini,” ucap salah satu personil Satuan Binmas Polres Sekadau.(boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.