Warga Keluhkan Infastruktur Sui Ayak Rusak

Kondisi infrastruktur seperti jembatan di Sui Ayak yang dikeluhkan warga agar dapat diperbaiki. Foto: Boy
banner 120x600

Sekadau, BorneoneTV. Warga Jalan Enci Alif Dusun Tanjung Desa Sui Ayak Dua Kecamatan Belitang Hilir keluhkan kondisi infrastruktur seperti jalan dan jembatan penghubung yang rusak.

“Sering kali swadaya warga memperbaikinya. Padahal jalan ini akses penghubung masyarakat dari Desa Seraras melewati Dusun Pinyak menuju pasar Sui Ayak,” kata Sapto Rihardo (25) warga setempat diwawancarai BorneoneTV, Rabu (28/3).

Kondisi serupa juga terjadi terhadap jembatan depan Masjid Nurul Hidayah cukup parah. Sempat dulu warga gotong royong memperbaikinya namun rusak lagi lantaran dilewati kendaraan setiap hari.

Sapto menduga kerusakan jalan dan jembatan ini dikarenakan kayu yang digunakan kurang berkualitas dan campuran semen yang tidak sesuai sehingga tidak mampu menahan beban berat kendaraan yang lewat.

“Kalau jalan rusak kan berarti Sungai Ayak tidak maju dalam pembangunan. Jadi kapan kami bisa merasakan jalan yang bagus, tidak licin dan berlumpur seperti tempat lainnya. Pihak terkait hendaknya turun untuk memperbaikinya,” harapnya.(boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: