banner 120x600

Jabatan Strategis Asops Danlantamal XII Di serah Terimakan

banner 120x600

Pontianak,BorneoneTv .  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D., Rabu (18/4 )memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII dari Kolonel Laut (P) Edi Haryanto Kepada Letkol Laut (P) Herianto Tensianus Angi, S.E,  Penyerahan Jabatan Kadispotmar Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono serta Pengukuhan Kadisharkan Lantamal XII Letkol Laut (T) M. Hamzah, S.U.B.  di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutanya  Komandan Lantamal XII Pontianak menyampaikan” bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel, yang di wujudkan melalui Tour Of Area dan Tour Of Duty secara selektif, guna menunjang pengembangan profesionalisme personel.

Disamping itu, serah terima jabatan dimaksudkan pula sebagai upaya penyegaran organisasi, sehingga diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang mampu mendorong tumbuh kembangnya kreativitas dan lnovasi, serta upaya yang lebih baik untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang lebih optimal.

Lebih lanjut diungkapkannya ,” bahwa dinamika perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal XII yaitu perbatasan perairan dengan negara malaysia serta ALKI yang berpotensi munculnya ancaman multidimensi, sehingga mempengaruhi tugas-tugas yang diemban Lantamal XII kedepan semakin kompleks.

Untuk itu Lantamal XII harus mampu menjawab setiap tantangan dan ancaman menjadi peluang, sebagai unsur pembantu pemimpin Asops Danlantamal XII harus mampu merumuskan, menyusun dan mengembangkan kebijakan di bidang operasi dan latihan sesuai dengan kebijakan komando atas, sedangkan Kadipotmar sebagai yang menyelenggarakan pengkajian perumusan program Lantamal XII di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut( Danwilhanla) yang dilaksanakan melalui pembangunan potensi maritim untuk diarahkan menjadi kekuatan pertahanan dan keamanan serta Kadisharkan merupakan unsur pelaksana pembinaan dan penyelenggara pemeliharaan tingkat depo, tingkat menengah serta perbaikan darurat kapal-kapal Lantamal XII.(Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: