banner 120x600

Danlantamal XII Pimpin Upacara Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Catar dan Caba PK TNI-AL

Take : Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Catar dan Caba PK TNI-AL(Photo /Lay )
banner 120x600
Pontianak-BorneoneTV, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) Pimpin Upacara Penandatanganan Pakta Intergritas Panitia Penerimaan Calon Taruna (Catar) AAL dan Calon Bintara (Caba) PK Pria/Wanita Tahun 2018 di lapangan apel Markas Mako Lantamal XII, Rabu (25/3).Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini TNI AL kembali memberi kesempatan pendidikan pembentukan sekolah calon Taruna Akademi Angkatan Laut dan calon Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL oleh karenanya pada tahun 2018 merupakan kesempatan emas yang harus diraih, khususnya dalam menyiapkan bibit-bibit unggul penerus Tongkat Estafet TNI AL di masa mendatang untuk menjadi prajurit TNI AL yang berkualitas, professional dan berkarakter sebagai pengawak sistem senjata Armada terpadu.

“Perlu saya informasikan pada tahun 2018 ini penerimaan calon Taruna AAL dan calon Bintara PK Pria/wanita TNI AL dilakukan pendaftaran secara online serta verifikasi sampai dengan waktu seleksi yang singkat, adapun pelaksanaan pendidikan pembentukan bertempat di pusat Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) di Bumi Moro Krembangan Surabaya dan calon Bintara Pria/Wanita TNI AL di Kodiklatal Surabaya.Oleh karenanya saya mengharapkan agar prinsip “Bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel, seta Anti KKN dalam pelaksanaan rekrutment ini yang telah digariskan oleh Mabes TNI AL agar selalu dipedomani dalam setiap tahapan seleksi,” kata Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han).

Lebih lanjut, penanda tanganan pakta intergritas ini bukanlah sekedar acara seremonial belaka, namun merupakan suatu momentum guna mengaktualisasikan  harapan TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak dalam mewujudkan proses rekrutmen yang Clean and Clear yang akan bermuara pada peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak dalam menjalankan amanah sebagai pelaksana penerimaan prajurit TNI AL Tahun 2018 di wilayah Kalimantan Barat.

“Saya selaku Danlantamal XII Pontianak menginstruksikan kepada seluruh personil jajaran Lantamal XII untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan rekrutmen ini dengan sebaik-baiknya dan telah saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini,” ujarnya.

Ada 2 (Dua) hal yang menjadi penekanan saya, bagi seluruh personil TNI AL/PNS dan panitia Lantamal XII saya tekankan untuk mendukung terselenggaranya rekrutmen calon Taruna AAL dan calon Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Tahunn 2018 ini secara bersih, transparan akuntabel dan humanis.

Kepada seluruh panitia setiap tahapan test mulai dari awal sampai akhir test untuk hasilnya agar langsung diumumkan pada hari itu juga kepada peserta secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya.

Kepada peserta yang melaksanakan seleksi sebagai anggota calon prajuit TNI AL, apabila menggunakan sponshorship/ koneksi dengan cara menghubungi Via telepon/surat kepada panitia dan pejabat yang berwenang melalui orang tua/wali/keluarga atau pihak lain dikenakan sanksi diskualifikasi, Hingga terselenggaranya acara ini jumlah calon peserta sudah mencapai 217 orang, dan pencapaian peserta naik 90% dari tahun sebelumnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: