banner 120x600

Mahasiswa Unhan Terima Kuliah Umum Menteri ESDM

Take : Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Ignasius Jonan Beri ,kuliah umum di Unhan Bogor (Photo /tim )
banner 120x600

Bogor,borneonetv. Universitas Pertahanan menggelar Kuliah Umum dari dari Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Ignasius Jonan dengan Tema “Sinergitas Sumber Daya Energi Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan’ bertempat di Gedung Auditorium Unhan Kampus Bela Negara Kawasan lPSC Sentul Bogor, (24/04/2018).

Kuliah Umum kali ini dibuka langsung oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. dalam sambutannya Rektor Unhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri ESDM yang bersedia menyempatkan waktunya untuk memberikan materi kuliah umum untuk para mahasiswa Unhan.

Rektor Unhan mengatakan Kuliah Umum kali ini adalah kesempatan bagi seluruh mahasiswa Unhan untuk dapat menambah wawasan dan tempat untuk saling bertukar pikiran dan berdiskusi langsung kepada Narasumber yang mumpuni dibidangnya. Rektor Unhan berharap agar para mahasiswa dapat menyimak materi yang disampaikan oleh para pakar narasumber.

Sementara itu Menteri ESDM menjelaskan terkait Energi Berkeadilan, menurutnya Separuh PNBP (Pendapatan Nasional Bukan Pajak) berasal dari Sektor ESDM. Sektor ESDM Mempunyai Peran penting Bagi pertumbuhan Ekonomi nasional.

Target dan Realisasi Investasi Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah terus fokus pada penghapusan peraturan dan perizinan yang menghambat Investasi, fasilitasi Investasi, mempercepat pengambilan keputusan strategis.

Tantangan harga komoditi global mitigasi dengan policy action yang tepat yaitu melindungi daya beli rakyat dengan harga BBM dan Listrik tidak naik, saat harga energy global tinggi.

Perizinan dan Regulasi yang Menghambat Investasi terus Dipangkas dengan menyesuaikan arahan Presiden RI, dilakukan pemangkasan perizinan dan birokrasi untuk menciptakan iklim investasment friendly, serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja”.

Upaya mengejar realisasi Lifting Migas antara lain mendorong percepatan kegiatan eksplorasi dan penyelesaian proyek pengembangan lapangan, melakukan pemeliharaan untuk meningkatkan kehandalan fasilitas produksi untuk meminimalkan unplanned shutdown, mendorong KKKS untuk menambah investasi dalam kegiatan eksploitasi seperti pemboran dan workover, melakukan optimalisasi stok minyak untuk di lifting, mempercepat penyelesaian masalah non-teknis (perizinan, lahan, dll).

Dihadapan mahasiswa Unhan, terkait energi berkeadilan, menurut Jonan, separuh Pendapatan Nasional Bukan Pajak (PNBP) berasal dari Sektor ESDM.“Sektor ESDM Mempunyai Peran penting Bagi pertumbuhan Ekonomi nasional,” kata Jonan.

Target dan realisasi investasi sektor ESDM, pemerintah terus fokus pada penghapusan peraturan dan perizinan yang menghambat investasi, fasilitasi investasi, mempercepat pengambilan keputusan strategis.Tantangan harga komoditi global mitigasi dengan policy action yang tepat, yaitu melindungi daya beli rakyat dengan harga BBM dan Listrik tidak naik, saat harga energy global tinggi.

“Perizinan dan regulasi yang menghambat investasi terus dipangkas dengan menyesuaikan arahan Presiden RI, dilakukan pemangkasan perizinan dan birokrasi untuk menciptakan iklim investasment friendly, serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” tutup Jonan. [Makys]

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: