Ciptakan MC Kondang LKP Bina Harapan Permata Gembleng Pemuda

Take : Para Peserta Yg Ikut dalam pelatihan MC dan presenter

Sintang,Borneonetv .Lembaga Kursus dan Pelatihan LKP Bina Harapan Permata Kabupaten Sintang  gelar  Pelatihan Master Of Cerymony-MC Dan Presenter kegiantan berlangsung dari rabu 25 – 27  april  2018  di Aula RRI Sintang .

Pimpinan LKP Bina Harapan Permata Sintang ‘Heni Agustianingsih menjelaskan ,”Kegiatan ini dilaksanakan menginggat banyaknya minat generasi muda untuk menjadi MC dan presenter.

Sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan Pihaknya juga membuka peluang guna mengadakan Pelatihan MC dan Presenter, Selain itu juga jika masyarakat atau dari kalangan Generasi muda yang ingin mengikuti pelatihan didaerah lain seperti ini harus menyediakan biaya cukup besar, namun dengan giat tersebut akan sangat membantu,bagi Generasi Muda yang ingin pelatihan .”ucapnya.

pada tahun 2016 lalu yang merupakan angkatan pertama dan pada 2018 ini Pelatihan MC Dan Presenter angkatan dua yang ikuti 25 peserta , jumlah peserta tahun ini cukup banyak dibandingkan tahun sebelumnya .

Diharapkan dengan Platihan MC Dan presenter secara Countinue akan mewujudkan MC dan Presenter yang handal serta memberikan peluang usaha  dikabupaten Sintang .

Untuk menjadi peserta ini sendiri tidak mudah ,dia jarus memiliki talenta dibidang MC,selain itu pendidikan terakir minimal SLTA, terdaftar di organisasi pemuda yang aktiv dan memiliki hoby pembawa acara,setidaknya dia bisa menguasai audien.

“Pada prinsipnya peserta pelatihan MC ini adalah pemuda,kedepan diharapkan untuk dapat membantu membawakan acara terutama even-even kepemudaan,”ujarnya.

Antusias peminatnya sangat luar biasa dari 20 yang ditargetkan tetapi 25 yang diikutkan mengingat ada dua peserta titipan dari Disporapar yang nantinya akan diikutkan dan dikirim ke luar negeri dalam even tukar pemuda.Sementara itu , Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang H.Junaidi menyambut baik kegiatan yang digelar LKP Bina Harapan Permata bersama RRI Sintang, mengingat giat tersebut merupakan upaya pengembangan MC yang ada dikabupaten sintang,

RRI menyiapkan waktu dan tempat ini merupakan dukungan yang luar biasa ,”saya sebagai Kabid Pemuda tentu merespon sekali dan ini patut kita tingkatkan kedepan dan kita juga berharap kepada semua pihak berkenaan pembinaan terhadap pemuda ini tanggungjawab bersama agar berdampak baik bagi masyarakat,”ujarnya.

Kepada peserta ia berpesan  kepada semua peserta agar melaksanakan kerjaanya sebagai pembawa acara kerjakan dengan iklas dan harus memiliki etika yang baik jangan hanya menabrak saja,”Belajar terus jangan bosan,karena belajar itu merupakan modal yang luar biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dari pemerintah daerah kabupaten Sintang sendiri mendorong dan mendukung serta membina giat tersebut  dengan menyisihkan anggaran dibidangnya yakni Bidang Pemuda.”Ya tentu kita pemerintah daerah melalui bidang pemuda telah menyisihkan anggaran untuk giat ini,”pungkasnya.(Dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.