Sekda Kalbar Launching TTIC

Pontianak-BorneoneTV, Sekda Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM didampingi Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Abdul Manaf Mustafa melaunching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Kalbar di Kantor Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, Senin (30/4).

Launching ini TTIC menjadi bagian dari kampanye gerakan percepatan diversifikasi konsumsi dan keamanan pangan Provinsi Kalbar. Di TTIC, tersedia barang kebutuhan pangan dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat.

Sekda Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM mengatakan, pemerintah Provinsi Kalbar menyambut baik dengan di Launching nya TTIC di Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalbar.

“Pemprov Kalbar menyambut baik dengan dilaunching nya TTIC ini,” ucap DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM. Dengan adanya TTIC diharapkan mampu mendukung ketersediaan dan keterjangkauan komoditi strategis pangan untuk masyarakat Kalbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar drh Abdul Manaf Mustafa mengatakan harga jual bahan pangan TTIC merupakan murni harga pembelian dari petani. “Pihaknya tidak mengambil untung sama sekali dari penjualan ke masyarakat,” kata drh Abdul Manaf Mustafa.

Dikatakannya, Pemerintah ingin pelaku usaha tani dan konsumen sama-sama untung. Khususnya, masyarakat golongan menengah ke bawah untuk menuju stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Melalui TTIC ini, kami memangkas mata rantai distribusi bahan pangan yang begitu panjang. Bahan pangan ini langsung dari petani. Dibanding toko modern dan lainnya, harga di TTIC lebih murah,” terangnya.

Bahan-bahan pangan yang dijual di TTIC merupakan hasil produksi pertanian dari kelompok-kelompok tani binaan Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar.

“Di TTIC ini, masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga murah. Silahkan belanja TTIC, setiap hari buka kecuali hari libur,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.