Front Perjuangan Rakyat Ketapang “Ancam PT.BSM Hengkang Dari Ketapang .”

Take : Demo 197 ,Front Perjuangan Rakyaat Ketapang desak PT.BSM Hengkang dari ketapang

Ketapangn,Borneonetv .Ratusan massa dari Front Perjuangan Rakyat  ketapang  melakukan aksi demo di depan kantor PT .BSM di Muara Pawan ,Dalam Orasinya Ketua umum Fron Perjuangan Rakyat Ketapang menyampaikan  tujuh tuntutan yang disampaikan kepada  Managemen PT .Ketapang Ecology And Agriculture Forestry Industrial Park , diantaranya  meminta kepada pihak  PT BSM Group  untuk meninggalkan Kabupaten Ketapang karena investor  dari china tersebut sudah berani melecehkan dan menghina harga diri bangsa Indonesia  dengan cara berkeinginan membuat kantor polisi bersama,”ungkap Isa Ansaari Korlap pendemo , kalian anggap POLRI  tidak mampu melaksanakan tugasnya di negara ini  ,menurutnya sama saja negara China menghina  simbol bangsa indonesia .

selanjutnya PT.BSM  wajib mengembalikan tenaga kerja asing yang bukan tenaga ahli karena di Indonesia masih banyak  warga negara yang bisa mengcangkul dan menanam bunga dan yang lain nya  karena bangsa indonesia merupakan bangsa yang pintar dan cerdas banyak penemu yang berasal dari negara ini ,ujar Isa Anshari .

PT.BSM    wajib mencabut plang nama jalan serta patung ataupun simbol yang melambangakan negara China , karena ini negara Kesatuan Republik Indonesia negara yang punya ke daulatan sendiri , kami juga punya atauran dan undang –undang negara sendiri ,negara China tidak usah ikut campur untuk mengatur  kedaulatan NKRI.

Pihak PT .BSM harus menunjukan perizinan operasi nya  karena yang kami ketahui bahwa izin yang mereka pakai selama ini merupakan izin milik PT.MPK  dimana izin tersebut yang mengelola  HPH  ,dimana areal HPH    merupakan areal hutan produksi  yang  tidak boleh semaunya mengolah areal tersebut .

Maka dari itu Front Perjuangan Rakyat Ketapang  meminta pertanggungjawaban pemerintah baik permaslahan PT .BSM  mulai dari permasalahan izin,  termasuk  izin pelabuhan , hingga masalah TKA ,dan kami siap untuk menyelidiki permasalahan ini dan kami juga mendesak agar pemerintah dan pihak  Imigrasi  dan Bea cukai Ketapang untuk melakukan pengontrolan keluar masuknya orang dan barang  yang kami duga banyak penyimpangan,.

Instansi terkait perlu melakukan  tindakan tegas jika di temukan nya kejanggalan  yang ada ,serta juga menghentikan pemasuk barang imfor dari china sebagai bahan baku dan material peralatan pembangunan pabrik di PT.BSM ..

Sementara itu pihak POLRI  dan TNI  menghibau agar masyarakat tidak mudah terpancing serta tetap damai terkait dengan  apa yang berkembang beberapa waktu lalu itu menjadikan pelajaran kita  bersama ,ungkap Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, dalam pertemuan kapolres ketapang AKBP. Yury  juga meminta kepada pihak perusahaan agar mentaati semua yang telah menjadi kesepakatan pada hari ini dan seterusnya, diharapkan juga perusahaan dan masyarakat juga menjadi saudara bukan teman ujarnya .

Sementara itu dari pihak.PT.BSM Siong,”Perusahaan mengakui bahwa ada nya patung dan plakat yang di bawa dari cina itu ,mereka tidak tahu siapa yang memesannya ,mengenai nama jalan pun mereka juga mengaku lalai dan meminta  maaf, kini mereka akan memperbaiknya semua nya  demi kenyamanan ,,dan keamanan dalam ber imfestasi (.ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.