Entry Briefing Wasrik Itjen TNI Tahun 2018 di Terima Danlantamal XII di Makodam XII/ Tpr

Kubu Raya-Borneonetv,  Pangdam XII/Tpr  diwakili Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W. D. M. Tr (Han) menerima Itjen TNI Marsma TNI Syamsunasir, S.So.,M.M, dalam acara Entry Briefing Wasrik Itjen TNI Tahun 2018 di Ruang Yudha I Makodam XII/Tpr,  Senin (23/7/2018).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi yg di bacakan oleh Danlantamal XII Laksma TNI Greg. Agung W. D. M. Tr (Han) menyampaikan bahwa secara pribadi dan atas nama Pangdam XII/Tpr, saya mengucapkan selamat datang kepada Marsma TNI Syamsunasir, S.So.,M.M. dan Rombongan Tim Wasrik Itjen TNI di Makodam XII/Tpr, dengan harapan, semoga pelaksanaan kegiatan Wasrik yang akan berlangsung dapat memberikan manfaat bagi kemajuan, pengembangan dan kualitas Komando atau Satuan TNI di wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan Wasrik Itjen TNI TA. 2018 ke Komando atau Satuan TNI di Wilayah Kalimantan Barat ini memiliki tujuan, untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan, yang merupakan salah satu bagian penting dalam sistem manajemen organisasi modern.

Untuk itu, kualitas fungsi pengawasan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi di lingkungan Komando atau Satuan TNI dan diharapkan melalui pengawasan dan pemeriksaan secara benar dan berjenjang akan dapat mencegah secara dini kemungkinan terjadinya penyimpangan atau kesalahan yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi.

Lebih lanjut, Keberadaan Tim Wasrik diharapkan dapat memberikan saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang masih dihadapi oleh satuan-satuan serta dapat memberikan solusi terhadap prosedur sistem administrasi maupun mekanisme pelaksanaan tugas yang benar sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku, guna meningkatkan profesionalitas dan kinerja organisasi, sehingga kedepan dalam melaksanakan tugasnya semakin tertib, efektif, efisien dan akuntabel.

Mengingat pentingnya dan manfaat dari pelaksanaan Wasrik ini, diharapkan satuan-satuan TNI yang menjadi sasaran Wasrik dapat membantu pelaksanaan tugas Tim Wasrik, dengan memberikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

Masing-masing satuan agar bersikap terbuka terhadap berbagai masukan berdasarkan temuan Tim Wasrik, terutama terkait dengan penggunaan kekuatan TNI dan pembinaan kekuatan TNI serta kebijakan, peraturan, sistem dan prosedur yang berlaku. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.