TPID Kalbar Raih TPID Terbaik Se Kalimantan

Pontianak-BorneoneTV, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Meraih Prestasi sebagai TPID Terbaik dengan mendapatkan Penghargaan TPID Award Nasional sebagai TPID Terbaik Pulau Kalimantan.

“Penghargaan yang kita dapat ini karena Hasil Kerja kita semua yang berkomitmen untuk menstabilkan harga baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” kata Sekda Kalbar Dr HM Zeet Hamdy Assovie, MTM, Jumat (27/7).

TPID Kalbar pada dasarnya mulai di bentuk sejak Tahun 2014 melalui Keputusan Gubernur Kalbar Nomor 194/EKBBANG/2014 tentang Pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kalbar.

Selanjutnya, pada tahun 2017 Pemerintah Provinsi Kalbar melakukan Restrukturisasi TPID Kalbar melalui Keputusan
Gubernur Kalbar Nomor 157/EKON/2017
tentang Pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kalbar yang di tetapkan
pada Tanggal 10 Pebruari 2017.

Pada Struktur baru ini, Gubernur merupakan Ketua TPID, Sekretaris Daerah merupakan Ketua Harian, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia merupakan Wakil Ketua I, Asisten Perekonomian dan Pembangunan merupakan Wakil Ketua II, dan Kepala
Biro Perekonomian merupakan Sekretaris sekaligus Kepala Sekretariat TPID.

“Pemprov Kalbar juga mendorong terbentuknya TPID Kabupaten/Kota
se-Kalbar, mengingat bahwa TPID Kabupaten/Kota yang mengetahui kondisi terkini di Daerahnya terkait kondisi Pengendalian Harga.

Penghargaan TPID Terbaik Tingkat Provinsi se-Kalimantan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM.

Sementara itu, pada tingkat Kab/Kota, Kota Pontianak berhasil masuk dalam nominasi (3 besar) TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalimantan.

“Prestasi ini berhasil dicapai berkat strategi, peran aktif, dan sinergi pengendalian inflasi di Provinsi Kalbar yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, segenap instansi terkait, dan Kantor  Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.