banner 120x600

Ingatkan Jaga Kesehatan, Pj Gubernur Kalbar Lepas JCH Menuju Batam

Take : Pj .Gubernur kalbar melaps Calon jamaah haji Kalbar ke Batam
banner 120x600

Kubu Raya-Borneonetv. Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji meminta kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kalbar untuk dapat menjaga kesehatan, mengingat beratnya pelaksanaan Ibadah Haji sehingga di butuhkan stamina yang kuat dan sehat untuk melaksanakannya. Apalagi menurut informasi suhu di Mekkah dan Madinah jauh lebih panas di bandingkan dengan Indonesia.

“Saya menghimbau kepada seluruh JCH agar selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan buah-buahan yang mengandung vitamin serta memperbanyak minum air putih sebagai upaya mengurangi dehidrasi,” pesan Drs Dodi Riyadmadji, Minggu (29/7), saat melepas JCH Kalbar menuju Embarkasi Batam di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya.

Dikatakannya, menjelang musim Haji kekhawatiran meluasnya berbagai macam virus yang ditularkan oleh Jamaah Haji dari negara yang sedang menghadapi ancaman virus perlu kita waspadai. Terhadap hal tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, perlu dilakukan sosialisasi kepada para Jamaah mengenai cara menjaga kesehatan dan mencegah penularan virus.

“Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan perilaku hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan dengan sabun, memakai masker serta sedapat mungkin menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif utuk mengantisipasi penyebaran virus,” ingatnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: