banner 120x600

Irjen TNI Pantau Situasi Kawasan Perbatasan Indonesia-Malaysia

Take :Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letnan Jenderal (Letjen) TNI M Herindra melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau situasi kawasan Perbatasan Indonesia-Malaysia
banner 120x600

Kubu Raya-Borneonetv, Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letnan Jenderal (Letjen) TNI M Herindra melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau situasi kawasan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalbar, Rabu (15/8).Tujuan Irjen TNI dan rombongan ke Provinsi Kalbar adalah untuk memantau kondisi dan situasi di perbatasan Indonesia-Malaysia di beberapa wilayah Kalbar.

“Lanud Supadio sebagai pangkalan aju untuk tim Irjen, yang berkunjung ke perbatasan negara di Kalbar,” kata Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, saat menyambut Irjen TNI di VIP Room Lanud Supadio.Turut menyambut Irjen TNI adalah Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Supriyadi dan Komandan Lantamal (DAnlantamal) XII Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI TNI Gregorius Agung W.D, dan Komandan Korem (Danrem) 121 ABW, Brigadir Jenderal (Brigjen) Bambang Ismawan.

Irjen TNI sendiri didamping oleh Inspektur Pembinaan (Irbin) Marsma TNI Syamsunasir, S.Sos., M.M. Usai istirahat di VIP Room Lanud Supadio, lanjut Danlanud, Irjen bersama Tim Wasrik dan Pangdam XII serta Danrem, menuju Pos Kotik Pamtas di Kecamatan Entikong. Dansatgas Pamtas Entikong, langsung menyambut rombongan.”Usai mendapat pemaparan dari Dansatgas Pamtas di Entikong, mereka menuju Pos Kotis Siding, di Kabupaten Bengkayang. Usai mendapat pemaparan kondisi perbatasan di Siding, rombongan kembali ke Lanud Supadio,” ujarnya.

Saat di Lanud Supadio, pada pukul 14.00 WIB, Irjen dan Tim Wasrik meninjau Skadron Udara 51. Dalam peninjauan  tersebut, Danlanud menjelaskan perkembangan dan kesiapsiagaan Skadron Udara 51 dalam melaksanakan berbagai misi operasi dalam pengamanan wilayah perbatasan.”Selain itu, kita juga menyampaikan tentang kebijakan pembangunan Lanud dalam rangka melengkapi kebutuhan personel dan satuan. Sehingga, posisi Lanud Supadio akan semakin lengkap ke depannya,”, kata Danlanud.

Setelah melakanakan kunjungan di Lanud Supadio, itjen dan rombongan bertolak ke Bekangdam XII/Tanjungpura. Di Bekangdam, Irjen meninjau alat angkut air”Dan pada pukul 17.45, Irjen bersama rombongan take off ke Jakarta melalui Bandara Supadio. Saya bersama pimpinan TNI di Kalbar, yang melepas kepulangan Irjen dan rombongan dari VIP Room Lanud Supadio,” pungkasnya. (Lay).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: