Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi di Kantor Gubernur Kalbar

take : Upacara HUT Kemerdekaan RI Digelar di Halaman kantor Gubernur Kalbar

Pontianak-BorneonetTV, Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke- 73 Republik Indonesia di Provinsi Kalbar dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dengan Inspektur Upacara (Irup) Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi  Riyadmadji, MM, Jumat (17/8).

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh  para pejabat Milter/Polri dan Sipil, diantaranya Sekda Kalbar DR HM Zeet Hamdy Assovie, MTM, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D Teujeh, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D.M.Tr (Han) Ketua DPRD Kalbar M Kebing L,  Forkopimda Kalbar, para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar.

Upacara detik-detik Proklamasi diperingati tepat pukul 10.05 dengan diawali bunyi sirene pertanda detik-detik proklamasi. Kemudian Ketua DPRD Kalbar M Kebing L membacakan naskah atau teks proklamasi kemerdekaan di hadapan peserta upacara dilanjutkan pembacaan doa. Kemudian pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibra Propinsi Kalbar yang didampingi pasukan 45 yang terdiri dari anggota TNI AD, TNI AL, TNI AU dan anggota Brimob Polda Kalbar.

Anggota Paskibra ini merupakan siswa-siswi terpilih dari SMA Kota/Kabupaten Se Kalbar.Pasukan askibra ini sebelumnya telah melaksanakan prosesi pengukuhan oleh Gubernur Kalbar.  Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM mengatakan, dalam upaya membangun semangat kebangsaan sangat diharapkan untuk melaksanakan kegiatan,  dan jangan pernah putus ditengah jalan.

“Apa-apa yang sudah diprogramkan, jangan putus semangat ditengah jalan atau bubar,” kata Drs Dodi Riyadmadji, MM saat ditemui usai Jadi Irup HUT RI Ke 73 di Kantor Gubernur Kalbar.

Dalam membangun semangat kebangsaan diantara banyaknya banyak perbedaan-perbedaan diantara Penduduk Indonesia, khususnya Provinsi Kalbar, Pj Gubernur Kalbar juga meminta untuk selalu membangun kerjasama untuk mengsingkronkan berbagi keinginan untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan.  (Lay).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.