Kapolres Sekadau Bergegas Padamkan Api Yang Di Bakar Pemilik Lahan

take :Kapolres Sekadau Bergegas Padamkan Api Yang Di Bakar Pemilik Lahan

Sekadau,BorneOneTV- Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK bergegas menuju lokasi untuk memadamkan api, pada hari Senin (20/08/2018). Terpantau titik api di desa Nanga Taman, kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau yang sengaja dibakar oleh pemilik lahan, guna membuka ladang padi dengan luas 0.6 hektar, di padamkan oleh Satuan Anggota Polres Sekadau yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sekadau.

Mencegah kebakaran semakin meluas dan dampak kabut asap yang ditimbulkan, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK bersama para Pejabat utama Polres Sekadau, anggota Sat Sabhara, Kapolsek Nanga Taman dan anggota Polsek serta anggota Koramil Nanga Taman segera memadamkan api yang sengaja di bakar oleh pemilik lahan

Selama kurang lebih dua jam, Kapolres Sekadau bersama para personil berjibaku memadamkan api dengan peralatan pemadam seadanya. “Kita pastikan api benar-benar padam sebelum kita kembali ke Mako, bagi pembakar lahan kita minta datanya dan kita buat pernyataan agar tidak mengulangi lagi,” ucap Kapolres .

Ditegaskan juga olehnya, kampanye karhutla kepada masyarakat harus lebih digiatkan personel Polsek dan Bhabinkamtibmas, untuk mencegah dan meminimalisir kebakaran lahan, mengingat dampak buruk bencana kabut asap yang sedang melanda,”pungkasnya.(Aji Hum/Dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.