Empat Buah Ember dan Satu Unit Mesin Robin Berjibaku Padamkan 60 Hektare Lahan Yang Terbakar.

take : anggota polsek Kuala Mandor B Padam api dengan ember

Kubu Raya,BorneOneTV– Seluas 60 hektare lahan gambut terbakar di Dusun Ampaning Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B dan di Mungguk Mas Dusun Jaya Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Tim Patroli Karhutla Polsek Kuala Mandor B yang terdiri dari
Kanit Binmas polsek Kuala Mandor B Aipda Eko Rubianto,Bhabinkamtibmas Desa Sei. Enau Brigadir Ricardo, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Retok Bripka Jaka, Bhabinkamtibmas Desa Kubu Padi, Bripka Yudha Pratama di bantu oleh para warga sekitar, berjibaku lakukan pemadaman lahan gambut yang terbakar.

Peralatan yang seadanya, 4 buah ember dan satu unit mesin robin serta sulitnya untuk mendapatkan air, membuat upaya yang dilakukan oleh Tim dan para warga merasa kesulitan dalam melakukan pemadaman api di area lahan yang terbakar begitu luasnya, pada hari Jum’at tanggal 24 Agustus 2018.

Ada 50 hektare lahan gambut yang terbakar di Dusun Ampaning Desa Sungai Enau dan 10 hektare di Mungguk Mas Dusun Jaya Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Tim, upaya melakukan pemadaman masih kurang maksimal, ini disebabkan dari kurangnya mesin Robin dan kurangnya ketersediaan air, semetara kebakaran hutan dan lahan ini, sudah banyak yang mendekati pemukiman warga,oleh karena itu warga banyak yang bahu – membahu menjaga agar api tidak sampai membakar pemukimannya.

Menurut informasi dari Tim, pemadaman masih terus dilakukan dan api dilahan sudah hampir padam, tinggal asap sisa kebakaran saja. (Tim/Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.