19 Remaja di Amankan Satpol PP

Mempawah – Borneonetv, Sebanyak 19 remaja terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mempawah, Senin (3/9/2018), kemarin. Diamankanya puluhan remaja ini yang kedapatan sedang asik berkumpul di taman Mempawah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, hingga larut malam.

“Setelah sidak ke tempat keramaian tersebut. Dan mirisnya kita mendapati kumpulan remaja yang sedang nongkrong tidak jelas disini, bahkan Ada yang lagi mojok berpasangan,” terang Kepala Bidang Penegakan Perundang – Undangan Daerah Kabupaten Mempawah Rosmidi.

Selain itu, Rosmidi mengatakan, selain untuk meminimalisir tindakan asusila, razia tersebut juga untuk meminimalisir tindak kejahatan. dalam rajia tersebut pun pihaknya tidak menemukan remaja yang terjaring membawa obat terlatang, Miras, dan alat kontrasepsi.”kita melakukan kegiatan ini untuk menyikapi atas keluhan masyarakat, agar taman tersebut aman, tertib dan tidak di gunakan tindakan asusila,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Rosmidi mengatakan, dalam operasi tersebut pihaknya mengamankan sebanyak 5 orang pasangan, dan sisanya dari 19 orang tersebut semua remaja pria. Rata-rata usia yang terjaring itu di bawah 20 tahun.

“Para remaja yang kita amankan di Kantor Satpol PP akan dilakukan pendataan dan diberi peringatan tegas agar tidak kembali mengulangi perbuatannya, dengan pendataan tersebut sudah cukup memberikan syok terapi bagi para remaja yang di amankan. Usai dilakukan pendataan para remaja tersebut kemudian disuruh pulang,” pungkasnya. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.