Midji Sungkeman Ibunda, Norsan Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Pontianak-BorneoneTV, Usai dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi, Sutarmidji dan Ria Norsan bersama istri disambut prosesi acara adat Melayu “tepung tawar” di Lanud Supadio, kabupaten Kubu Raya,  Kamis (6/9).Setelah prosesi adat, Gubernur Kalbar langsung melakukan sungkeman kepada ibunda tercinta meminta restu untuk memimpin sebagai Gubernur Kalbar.

Selanjutnya Sutarmidji dan Ria Norsan di arak ke rumah dinas gubernur yang di iringi tanjidor dan disambut oleh masyarakat kalbar yang hadir di rumah dinas tersebut.Dalam pidato perdana didepan masyarakat dan berbagai organisasi lintas etnis, Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menekankan akan langsung bekerja serta komitmennya untuk merealisasikan program pembangunan yang telah dijanjikan selama masa kampanye.

“Alhamdulillah saat dilantik saya berhadapan langsung dengan pak presiden Jokowi dan ketika bersalaman beliau (presiden) bilang akan membantu pembangunan di Kalbar,” ungkap Gubernur Kalbar Sutarmidji. Dirinya pun, meminta kepada Presiden Jokowi untuk pembangunan ruas jalan dari Kota Pontianak hingga Kabupaten Kapuas Hulu guna di perluas.

“Saya sudah meminta kepada pak presiden untuk ruas jalan dari kota Pontianak ke kabupaten sintang kalo perlu sampai ke kapuas hulu untuk dilebarkan hingga 7-9 meter. Agar akses jalan yang dilalui masyarakat bisa cepat dan mendongkrak perekonomian di daerah. Saya yakin bisa terwujudkan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengungkapkan tak lama lagi Provinsi Kalbar akan mempunyai Pelabuhan internasional. Jika adanya pelabuhan internasional nantinya kalbar akan lebih maju dan ekonomi akan terdongkrak naik.

“Pelabuhan internasional ini akan dibangun dua tahap, untuk tahap pertama sudah dimulai dan sekarang sudah masuk tahap kedua. Insyaallah nanti di akhir tahun 2019 akan segera di operasionalkan,” tuturnya. Ria Norsan menambahkan, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kalbar pemilihan kepala daerah sudah selesai untuk bersatu guna membangun kalbar lebih maju kedepannya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat kalbar dan seluruh etnis yang untuk kita bersatu membangun kalbar lebih maju. Kalau tidak ada persatuan, kebersamaan seluruh masyarakat kalbar tidak mungkin kalbar lebih baik” tegasnya. Harapannya Gurbernur dan Wakil Gubernur ini merupakan sebagai pelayan masyarakat untuk kedepannya kalbar lebih baik dan maju dari provinsi lainnya yang ada di pulau kalimantan.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan, persatuan seluruh etnis yang ada di kalbar kita ini bisa memajukan provinsi kalbar yang kita cintai,” pungkasnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.