Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Ta’aruf

take :Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf di Kota mempawah

Mempawah , Borneonetv. Dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1440 hijriah, ratusan masyarakat muslim di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, menggelar pawai ta’aruf, Selasa (11/9/2018). Pawai diikuti mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, serta dimeriahkan penampilan Marching Band dari SMAN 1 Sungai Pinyuh. Meskipun cuaca saat itu sedang gerimis, namun tak menghalangi semangat peserta untuk tetap melanjutkan pawai tersebut.

Para peserta Pawai Ta’aruf yang ikut sejak pukul 08.00 Wib terlihat sangat antusias,¬†peserta membawakan spanduk yang bertuliskan nama sekolah maupun organisasi masing-masing sambil melantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW sepanjang perjalanan.

Ketua PHBI Kecamatan Sungai Pinyuh, Prayoga Pangestu S.Pd.I mengatakan, melalui kegiatan seperti ini diyakini akan dapat menjaga semangat dan persatuan umat. Selain itu juga dapat memperkokoh persaudaraan dalam membangun perjuangan untuk kemajuan umat.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Dengan kegiatan ini, diharapkan untuk tidak melupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa jalan terang bagi semua, serta dapat membangkitkan semangat keislaman dan kenegaraan. Yang biasa kita rangkum dengan ukuwah Islamiyah, ukuwah Wathaniyah, dan ukuwah Insaniyah,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, Prayoga Pangestu menjelaskan, adapun rute yang ditempuh, mulai dari Terminal Sungai Pinyuh, menyusuri Jalan Raya Jurusan Pontianak, berbelok ke Jalan Pendidikan. Kemudian masuk ke Jalan Jurusan Anjungan, lanjut ke Jalan Pasar Sungai Pinyuh, dan berakhir kembali ke Terminal Sungai Pinyuh.

“Antusias peserta tahun ini alhamdulillah meningkat, ini menjadi momentum baik sebagai wujud renungan dan refleksi kita untuk menyongsong hari-hari yang lebih baik di tahun baru ini,” pungkasnya.

Adapun pemenang dari tingkat anak-anak adalah, Juara pertama TPQ Nurul Islam, Juara kedua SDN 1 Sunhai Pinyuh, Juara ketiga MI Nahdhatul Atfhal Sungai Rasau. Adapun untuk di tingkat remaja Juara satu diraih oleh SMPN 1 Sungai Pinyuh, kemudian Juara dua diraih oleh Semansa Smansa 1 Sungai Pinyuh putri, dan Juara ketiga diraih oleh Smansa 1 Sungai Pinyuh putra. Sedangkan untuk ditingkat Dewasa Juara satu utusan dari Pengajian Al-Ikhlas Sungai Batang, Juara dua Al-Zaujah, Juara ketiga Irman. (yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.