Sambas Jadi Rute Kirab Pemuda Kemenpora

take : Wakil Bupati Sambas, Hairiah pimpin rakor sambut kirab pemuda

Sambas,Borneonetv .Wakil Bupati Sambas, Hairiah memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten Sambas sebagai bagian dari tujuan kunjungan Kirab Pemuda 2018.

Kabupaten Sambas ungkapnya, menjadi satu dari beberapa daerah yang menjadi rute pelaksanaan kirab pemuda tahun 2018. Program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu disebut bagian dari upaya menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan pemuda. Hairiah berharap, digelarnya Kirab Pemuda di Kabupaten  Sambas, populeritas Kabupaten  Sambas semakin dikenal dikancah nasional dan internasional.

“Kirab Pemuda ini adalah bagian dari meningkatkan kemandirian ekonomi pemuda, melalui kegiatan yang kreatif, patriotik, gembira, kompetitif. Harapan kita ini mampu meningkatkan keterampilan pemuda dan menjadikan kreatifitas pemuda sebagai motor penggerak pemersatu kebhinekaan,” katanya.

Hairiah mengajak, masyarakat memberikan sambutan yang baik digelarnya Kirab Pemuda ini. Dikemukakan Wabup, tujuan dari gelaran ini adalah mendorong optimalisasi potensi daerah melalui peran pemuda, bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait.

“Kirab Pemuda ini akan diisi dengan beberapa kegiatan atau agenda, mulai pawai budaya, pentas seni ataupun bhakti sosial. Ini kita inginkan bisa jadi informasi, promosi dan hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Guna menyukseskan gelaran akbar itu, Pemerintah Kabupaten Sambas, melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga sebut Wakil Bupati telah menggelar rapat koordinasi.

“Rakor telah digelar hari ini , Selasa (18/9), dihadiri undangan lintas sektoral, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas, Perbankan, Perguruan Tinggi, Organisasi Kepemudaan dan Olahraga, maupun TNI Polri. Dari Propinsi Kalbar, langsung dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Prop Kalbar, Sugeng Hariadi,” jelas Wabup.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sambas Agus Supardan melalui Kabid Pemuda, Nizammudin menjelaskan, Rakor tersebut membahas beberapa agenda penting. Dipaparkan dia diantaranya membahas Rundown atau Tentative Pelaksanaan Kirab Pemuda Tahun 2018 di Kab Sambas. Dijadwalkan, pelaksanaan Kirab Pemuda selama di Sambas mulai 15 Oktober 2018 hingga 19 Oktober 2018.

“Rakor membahas kesiapan masing-masing tim baik propinsi maupun kabupaten, dan tim juga akan memantau lokasi home stay peserta kirab pemuda,” ungkapnya.  (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.