Amankan Tersangka Penggelapan Dalam Jabatan

Pontianak , BorneOneTV . Tim 1 Unit Resmob Polda Kalbar berhasil mengamankan Mrt, tersangka Penggelapan Dalam Jabatan di Jalan Budi Utomo,  Pontianak Utara, Selasa (18/9).

Tersangka ini diamankan berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 373 / IX / RES.1.11 / 2018 / Kalbar / SPKT, tgl 18 Sept 2018 tentang tindak pidana Penggelapan dalam jabatan yang dilaporkan oleh Pipit Priyono korban Penggelapan dalam jabatan. “Saya alami kerugian sebesar  Rp. 25.000.000. Kejadian terjadi Pada hari Minggu (16/9) sekira pukul 09.00 di Jalan 28 Oktober Pontianak Utara,” kata Pipit Priyono.

Sementara itu, Kanit Resmob Polda Kalbar Kompol Aryo Tri Wibisnowo, SH mengatakan Tim 1 Resmob Polda Kalbar
mendapatkan informasi dari piket Siaga Dit Krimum bahwa telah datang pelapor berserta seorang laki laki yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan.

Kemudian tim melakukan kordinasi dengan piket Siaga. Setelah mendapatkan informasi, tersangka mengakui perbuatannya dan tim juga berhasil mendapatkan barang bukti yang sebelumnya sudah ditukar tambah kepada pihak bengkel mobil yang berada di Jalan Budi Utomo Pontianak Utara.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polda Kalbar untuk proses sidik lebih lanjut.
Barang Bukti yang diamankan berupa 1 unit Gardan Dump Truk dg nopol KB 9912 AP,” kata Kompol Aryo Tri Wibisnowo, SH yang didampingi Ketua Tim 1 Iptu Imam Syarifuddin SH, Rabu (19/9).

Dikatakannya, dari hasil pengembangan tim mendapatkan informasi bahwa masih ada pelaku lain yang ikut dalam tindak pidana kasus ini. “Tersangka diduga berjumlah 3 orang dan 2 orang lainnya masih dalam pencarian an. HF dan R. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.