Api Obor Asian Para Games Lalui Garis Khatulistiwa

take : Api obor asian para games disershka dari ketua umum Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari kepada gubernur kalbar

Pontianak-BorneoneTV, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum menyalakan Api Obor Asian Para Gemes 2018 yang sempat nginap di Rumah Jabatan Gubernur (Pendopo Gubernur) Kalbar kepada Ketua DPD RI H Oesman Sapta Odang di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/9). Kota Pontianak merupakan Kota Kelima yang dilalui Api Obor Asian Para Games setalah  sukses dan semarak di empat Kota yaitu Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar.

Kini Pawai Obor Asian Para Games III tahun 2018 menyambangi Kota Pontianak, yang kerap dikenalsebagai KotaKhatulistiwa. Api oborAsian Para Games III diambil dari api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada Rabu (5/9) lalu dibawa ke Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar.   Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M. Hum mengatakan, Kota Pontianak merupakan Khatulistiwa yang disinggahi Api Obor Asian Para Games. “Ini terasa istimewa saat api obor ini berada di Kota Pontianak yang terkenal sebagai Kota Khatulistiwa,” kata H Sutarmidji, SH, M.Hum.

Pawai Obor Asian ParaGames III tahun 2018 kali ini tak kalah istimewanya dari kota-kota sebelumnya yang membawa semangat peduli disabilitas dan kesetaraan dimana para atlet akan berkompetisi dan meraih prestasi.

Menurut  Ketua Umum Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari api obor diberikan kepadaGubernurKalbar H. Sutarmidji yang diiringi kesenian khas Kalbar. Setelaah itu, api oborcdibawa berjalan menuju check point dan menaiki kendaraan pawai untuk diarak keliling kota sejauh 3,7km.

Pawai Obor Asian Para Games di kota Khatulistiwa akan berakhir ditangan Ir.H.Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT selaku Walikota Pontianak yang akan ditancapkan di panggung kehormatan untuk dilakukan deklarasi bersama “Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas”. (Lay).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.