Kapolres Sekadau Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Kapuas 2018

 

Sekadau, BorneOneTV . Kepolisian Resor Sekadau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas 2018, di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau Rabu (19/9/2018) pagi pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Mantab Brata Polres Sekadau terpaksa digelar di aula. Hal ini dikarenakan sejak pagi kota Sekadau diguyur hujan lebat sehingga tidak bisa dilaksanakan di halaman Mako.

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel Polres Sekadau dalam melaksanakan Ops Mantap Brata Kapuas 2018, yang dalam operasi ini Polres Sekadau melibatkan sebanyak 200 personel.

Memimpin apel, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK membacakan amanat dan penekanan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Penekanan Polri diantaranya jaga netralitas Polri, Perkuat solidaritas TNI dan Polri, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, gelorakan deklarasi Pemilu Damai, mendorong stakeholder terkait untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peraturan yang berlaku, menyusun rencana pengamanan secara detail, serta melakukan penegakan hukum secara profesional dan proposional.

Untuk diketahui, Operasi dengan sandi Mantap Brata dilaksanakan serentak se Indonesia selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai 21 Oktober 2019 dengan melibatkan 272.886 personel Polri, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Hadir dalam giat ini Kejari Kabupaten Sekadau, wakil ketua DPRD, Sekda, kepala SKPD, ketua Bawaslu, para pengurus parpol, anggota BPD, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan perwira jajaran Polres Sekadau, anggota Koramil Sekadau Hilir, serta 200 personel Polres Sekadau yang terlibat Operasi.(Aji Hum/Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.