P4TKI Sambas Sosialisasi Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Seluruh Kepada Aparat Desa di Kecamatan Galing

Sambas,BorneOneTV. P4TKI Sambas melalui Pemerintah Kecamatan Galing mengumpulkan para kepala desa, kepala dusun, anggota BPD dan tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Galing di Aula Kantor Camat (19/9/2018).

Acara kegiatan dalam rangka penyampaian sosialisasi penempatan dan pelindungan pekerja migran tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BP3TKI Pontianak Maruji Manullang, S.E.,M.M. yang didampingi oleh Camat Galing Drs. H. Aspian, Koordinator P4TKI Sambas, Kasi Insarkom Kanim Kelas II Sambas dan Komandan Koramil Galing.

Kecamatan Galing menjadi sasaran kegiatan ini karena lokasinya berada tidak jauh dari perbatasan Indonesia – Malaysia, PLBN Aruk. Kondisi geografis tersebut membuat warga Galing relatif besar jumlahnya yg bekerja ke Malaysia dengan menggunakan pola migrasi tradisional.

Camat Galing Drs. H.Aspian menyambut baik kegiatan sosialisasi yang bertujuan agar para aparat desa dapat menyampaikan kepada masyarakat Galing untuk dapat menempuh prosedur resmi bekerja ke luar negeri.

Acara yang berlangsung dengan lancar dan penuh antusias dari seluruh yang hadir, terlihat pada saat diskusi bersama peserta dan narasumber.

Danramil Galing dalam kesempatan itu juga mengemukakan agar Sosialisasi Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran dapat secara massif dilakukan menyentuk desa-desa dan kecamatan lain khususnya di sekitar wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia,”ungkapnya.(Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.