Fkob di Kukuhkan Lestarikan Ada dan Budaya Bugis

Pontianak.BorneoneTV . Hari ini kita laksanakan pelantikan DPW dan DPD FKOB, ini merupakan salah satu rangkaian acara, sebelumnya dilaksanakan Patopang yaitu pembersihan benda-benda pusaka, dan tanggal 23 Oktober nanti akan dilaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah bugis sauja Pontianak diperkirakan 1 tahun selesai.”

Demikian disampaikan Ketua Umum Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Kalbar DR. Ardiansyah, SH, MH kepada sejumlah media di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus DPW, DPD FKOB se- Kalimantan Barat di Gedung Padepokan Pencak Silat Pontianak, Sabtu (22/9/18)
Di katakan lebih lanjut bahwa lokasi Rumah Bugis yang akan di bangun adalah di Jalan Komyos Soedarso di Gang Alpokat di tepi sungai samping kolam renang dengan luas Lebar 12 meter dan panjang 32 Meter dan bisa menampung 400 sampai 500 orang, disampingnya ada selasar untuk berkumpul.

Di Jelaskan Ardiansyah yang juga Anggota DPRD Kota Pontianak ini bahwa FKOB terbentuk dangan visi dan misi melestarikan adat budaya bugis, melestarikan seni budaya bugis, dimana ada fenomena menipisnya budaya bugis, “kita khawatir generasi penerus kita tidak tahu adat dan budaya bugis, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan adat budaya bugis, kemudian menjaga peninggalan-peninggalan sejarah bugis di Kalimantan Barat ini”tuturnya.
Kegiatan FKOB tersebut di hadiri seluruh jajaran pengurus FKOB Baik DPW, DPD se Kalbar, Tokoh Masyarakat, dan juga Gubernur Kalbar yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Kalbar. Kegiatan juga dirangkai dengan beberapa hari kedepan kegiatan seni dan budaya bugis. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.