Wagub Kalbar Apresiasi Kesiapsiagaan Polda Kalbar

Pontianak-BorneoneTV, Wakil Gubernur Kalbar Drs H Ria Norsan memberikan Apresiasi Kepala Polri khususnya Polda Kalbar.

“Ini bentuk kesiapan dan sikap antisipasi kamtipmas dalam rangka mengamankan pesta demokrasi Pilpres Pileg tahun 2019,” kata Drs. H. Ria Norsan. SH. MH, Selasa (25/9) usai menyaksikan Simulasi Simpakota di Taman Alun Kapuas.

Dikatakannya, Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan legislatif 2019 merupakan Pesta Demokrasi dan harus bejalan dengan aman, damai dan dan rasa sukacita, karena kita harus mencari pemimpin kita untuk lima tahun kedepanya.

“Keamanan agar berjalan Lancar dan damai pelaksaan Pilpres tidak saja menjadi tanggung jawab semata aparat keamanan,  tetapi sudah menjadi tanggung jawab kita semua seluruh bangsa Indonesia, aparat dan masyarakat bersatu untuk menyukseskan pesta Demokrasi tersebut,” jelasnya.

Wagub Kalbar juga meminta kepada masyarakat Kalbar harus dapat mempertahankan situasi dan walayah Kalbar yang sudah kondusif dan damai ini.

“Mari pertahankan wilayah kita tetap dalam keadaan yang kondusif,”ajaknya.

Sementara itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga rasa persatuan. “Pupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Jangan hanya perbedaan pilihan membuat Kita bercerai berai. Biasa perbedaan dalam pilihan dan dukungan, namun usai pelaksanaan pemilihan kita harus kembali bersama dan bersama-sama menjaga keutuhan Negara RI, pesta demokrasi 5 tahun tersebut merupakan pelaksaan demokrasi,” kata Irjen Pol Didi Haryono.

Mesti dibawa rintik hujan yang sempat mengguyur Kota Pontianak, tidak menyurutkan para peserta yang telah siap siaga dengan dilengkapi berbagai perlengkapan pengamanan dalam simulasi yang ditampilkan, diantaranya mulai dari pengaman Kampanye Pilpres, masa tenang, pelaksanaan pemungutan suara (penyeblosan)  sampai penghitungan suara, dan pengamana kantor KPU serta aksi masa yang mengganggu pelaksanaan Pilpres 2019.

Simulasi Simpakota yang digelar Polda Kalbar dihadiri Pangdam XII tanjungpura, jajaran Polda Kalbar dan seluruh Kapolres.(Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.