PIA AG Lanud Supadio Meriahkan Kegiatan Hari Batik Nasional 2018

Kubu raya ,Borneonetv .Dalam rangka Hari Batik Nasional Tahun 2018,PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio yang diketuai Ny. Minggit Tribowo ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut

Acara yang berlangsung di Aula Makodam XII/Tanjungpura dibuka secara resmi oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Tien Achmad Supriyadi didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Minggit Tribowo dan Ketua Jalasenastri Cabang 12 Pontianak Ny. Gregorius Agung WD, Selasa (2/10).

Kegiatan ini juga diikuti ratusan ibu-ibu gabungan dari unsur Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio dan Jalasenastri Cabang 12 Pontianak.

Kegiatan membatik ini serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia sekaligus memecahkan rekor Muri. Adapun tema yang diusung adalah Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Tien Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengatakan batik adalah ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis yang unik dan nilai estetika tinggi, khususnya bagi masyarakat Indonesia.

Keunikan yang indah itu merupakan salah satu pembentuk karakter bangsa Indonesia yang berbeda dengan bangsa lain, sehingga dapat menjadi identitas dan jati diri bangsa Indonesia.“Selain memiliki nilai seni yang tinggi batik juga memegang peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia yaitu sebagai salah satu sumber penghasilan masyarakat Indonesia,” kata Ketua Dharma Pertiwi Daerah .

Ia menambahkan batik merupakan asli warisan budaya leluhur milik Indonesia, yang telah diakui dunia dan dikukuhkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009, oleh karenanya Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa setiap tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

“Berkenaan dengan hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Daerah L ikut serta melaksanakan Pemecahan Rekor Muri membatik massal dengan menggunakan Canting dan iikuti oleh 400 orang yang seluruh pesertanya merupakan anggota Dharma Pertiwi Daerah L,” pungkas Ny. Tien Achmad Supriyadi. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.