Kejar- Kejaran Oknum PNS Pemprov. kalbar Saat Berusaha Kabur Dari Razia Yang Di Gelar Oleh Tim Anti Kudis ASN

Pontianak,BorneOneTV– Tim Anti Kudis ASN kembali mengelar razia PNS yang keluar keluyuran pada kam dinas kantor (8/10/18).

Razia di gelar berdasarkan surat perintah tugas dari Kasat Pol PP Provinsi Kalbar ditandatangani WIBERSONO L.DJAIT, S.SOS,di dipimpin oleh Kabid Penegakan Peraturan Daerah GOLDA M.PURBA, SP,SH,MH, melibatkan Kabid Bimas INOS, SH dan Staf 12 Orang serta didampingi PPNS Satpol PP Prov. Kalbar.

Saat razia Tim Anti Kudis memukan PNS 3 orang di Warung Nasi Jogya Jalan Karya simpang Purnama yaitu 1 orang oknum staf Kecamatan Kubu Kubu Raya, 1 Orang Oknum Guru dan 1 orang oknum PNS Pemprov dan di Kota Baru 1 orang Oknum Dinas Kelautan Perikanan Prov Kalbar sedang menjahit sol sepatu pada saat jam kerja kantor.

Selanjutnya Tim bergerak ke pasar kemuning dan menemukan seorang Oknum PNS Pemprov sedang berbelanja, melihat kedatangan tim oknum tersebut awalnya santai dan melayani petugas, namun setelah ditunjukkan surat tugas serta dijelaskan maksud kedatangan tim razia, Oknum tersebut berlari sekencang-kencangnya, dan terjadi kejar- kejaran antara petugas Tim Anti Kudis ASN dan oknum PNS yang berusaha kabur,”ucap Golda Kabid Penegakan Peraturan Daerah.

Di Toko LPG simpang jalan Alianyang, tim menemukan oknum PNS BLH Kota Pontianak yang berusaha kabur dan melakukan perlawanan dan hampir menabrak petugas yang menahan kendaraan roda duanya. Bahkan ban motornya sempat mengilas sepatu petugas, namum petugas sigap dengan mencabut kunci motor yang bersangkutan. Kepada petugas Oknum PNS KUDIS tersebut berdalih mau membeli gas pada saat jam kerja kantor karena mau ada selamatan.

Petugas berusaha menjelaskan, serta menujukan surat tugas, namun oknum PNS BLH Kota Pontianak tersebut tetap tidak mau mengisi surat pernyataan dan kabur dengan sepeda motornya. Tim pun mencatat nama oknum tersebut dan akan melanjutkan kepada Walikota Pontianak untuk membina yang bersangkutan agar bekerja sesuai etika dan profesi ASN dan menghargai jam kersa guna meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat.

Selanjutnya di Transmart tim menemukan oknum PNS Sanggau sedang bersantai, ketika ditanyakan mereka habis koordinasi, dimana surat tugasnya sedang divisum BPKAD, dan berjanji akan mengirimkan surat tugas copy nya ke Satpol PP Provinsi.

Selanjutnya di Jalan Reformasi tim menemukan anak sekolah SMA N 1 Sungai Raya sedang bersantai dengan pakaian seragam, kepada petugas mereka beralasan habis mid semester. Dan Tim menghimbau untuk pulang ganti baju jika ingin bersantai sehabis pulang sekolah.

Razia akan terus dilakukan oleh Tim ANTI KUDIS ASN Satpol PP Prov Kalbar, sampai terciptanya tertib jam kerja ASN sebagai dukungan capaian visi misi Gubernur Kalbar yaitu Pembangunan Infrastruktur dan Tata kelola ASN,” terang Kabid Penegakan Peraturan Daerah GOLDA M.PURBA, SP,SH,MH. (Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.