Meski Diguyur Hujan Ribuan Warga Kalbar Tetap Hadir Untuk Bershalawat Bersama

Pontianak,BorneOneTV-Meskipun di guyuran hujan lebat, ribuan warga Kota Pontianak tetap datang untul bershalawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, di Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak (13/10/18).

Shalawat dengan tema “Indahnya Kebersamaan Dalam Keberagamaan” dimulai pukul 20.00 WIB. Diantara ribuan para jamaah yang hadir, Walikota Pontianak, Pangdam XII/Tpr serta Kapolda Kalbar terlihat ikut hadir dalam acara akbar tersebut.

Dalam sambutanya, Kapolda Kalbar Drs Didi Haryono SH MH, mengucap,” Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT. Karena hanya atas limpahan rahmat dan karunia-nya, diberikan kesempatan dan kesehatan, untuk melaksanakan kegiatan Bershalawat bersama habib kita tercinta habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf,”ungkapnya.

Di tengah kita ada sosok ulama yang sangat kita cintai dan di banggakan yang pada malam ini, Alhamdulillah beliau dengan semangat dan tekad yang kuat telah hadir untuk memberikan tausiah dan memimpin kita untuk bershalawat bersama,”ucap Kapolda.

Jajaran Polda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara kalbar Bershalawat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat Alloh SWT yang telah diberikan, dalam bentuk terciptanya rasa aman, damai dan tentram bagi penduduk Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak,”tuturnya.

“Walaupun di dalamnya terdapat berbagai macam suku, agama dan budaya alhamdulillah penduduk Kalimantan Barat paham dan mengerti akan indahnya kebersamaan dalam keberagaman tentunya sesuai dengan tema kegiatan pada malam ini,”ujar Kapolda.

Kapolda Kalbar menjelaskan,
sebagai indikator kebersamaan dalam keberagaman ini, pada kegiatan pilkada Serentak 2018 wilayah Kalbar ditetapkan sebagai wilayah paling rawan. Namun, “Alhamdulilah pada pelaksanaannya menjadi daerah yang paling aman, lancar, damai, kondusif dan sukses. Tentunya ini tidak luput dari kerjasama dan partisipasi semua pihak, termasuk hadirin para jamaah di sini, yang mengerti makna indahnya kebersamaan dalam keberagaman. Dan Perlu kami sampaikan, ke depan, dalam menyikapi agenda nasional seperti Pileg dan Pilpres 2019 yang telah memasuki tahapan kampanye yang merupakan tahapan yang paling meriah dalam sebuah pesta demokrasi, “mari mulai hari ini melalui zikir dan shalawat bersama ini, bersama-sama, “Kita jadikan Kalbar sebagai percontohan bagi provinsi lain di dalam melaksanakan Pemilu 2019 sebagai daerah paling aman, paling damai, paling elegan, paling mantap, serta paling tertib dan paling bermartabat di indonesia,”ajak Kapolda.

Semoga Allah SWT, selalu memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan-nya kepada kita sekalian,”amiin…serentak para jama’ah yang hadir.(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.