Sebanyak 95 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Dari Malaysia Di Pulangkan Dan Tiba Di Pontianak

Pontianak,BorneOneTV- Sebanyak 95 Pekerja Mingran Indonesia yang Bermasalah kembali di pulangkan hari ini, Rabu (17/10/18).

Rombongan PMI-B yang diberangkatkan dari Imigresen Semunja sebanyak 95 orang ini, diangkut dengan mengunakan 1 unit Bus dan 1 unit Ben imegresen serta Di kawal langsung oleh pihak KJRI Kuching dan pihak Imigresen Semunja dan tiba di PLBN Terpadu Entikong sekira pukul 12.08 WIB 12.08 Wib.

Sesampainya di PLBN Terpadu Entikong para PMI-B tersebut selanjutnya difasilitasi penanganannya oleh CIQS, Polsek dan P4TKI Entikong. Dan dari hasil pendataan, 95 orang PMI- B tersebut, terdiri dari 82 orang laki- laki dan 13 orang perempuan dan kebanyakan berasal dari luar Kalbar, diantaranya Prov. Jatim : 58 orang dari Prov. Sulsel 1 oran, Prov. Aceh 3 orang, Prov. NTB 6 orang, Prov. NTT 1 orang, Prov. Kalteng 1 orang, Prov. Sulbar 2 orang, Prov. Jateng 2 orang dan dari Prov. Kalbar sebanyak 21 orang.

Setelah dilakukan proses pendataan dan makan Sore, pada pukul 15.50 WIB para PMI-B tersebut di berangkatkan menuju pontianak dengan mengguanakan Bus Yuda Pratama, 2 unit Bus Wanara Sakti, Kendaraan Travel dengan Nopol 1264 SL dan tiba di pontianak pada pukul 22.15 malam ini.

Hingga berita ini diturunkan, acara serah terima 90 orang PMI- B tersebut sedang dilakukan antara pihak BP3TKI Pontianak dan Dinas Sosial Provinsi Kalbar yang menangani proses selanjutnya untuk pemulangan ke daerah masing- masing.(Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.