Kadisdik KKR Ingatkan Pihak Sekolah Dan Orang Tua Bahaya Predator Sex Anak Di Bawah Umur

Kubu Raya,BorneOneTV-Kepala Dinas pendidikan KKR mengaku merasa Prihatin atas kejadian kasus dugaan korban percobaan pencabulan yang menimpa salah satu Siswi SDN.27 Kecamatan Kakap.kepada sejumlah media Selasa(23/10/18).

Pada kesempatan ini juga Frans Randus S.Pd.M.Si Kepala Dinas Pendidikan KKR mengimbau kepala sekolah Orangtua Siswa dan Guru untuk lebih meningkatkan kewaspadaan menjaga para siswanya di sekolah. Mengingatkan semakin maraknya Kasus Predator Sex pencabulan anak di bawah umur yang kemungkinan ada di sekitar kita,”jelasnya

“Kami berharap sekolah melakukan koordinasi dengan para orang tua atau wali murid terkait identitas orang yang melakukan antar jemput di sekolah apabila siswa tersebut dijemput oleh orang lain,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan KKR tersebut mengungkapkan tidak hanya berkoordinasi dengan sekolah.Wali murid diharapkan juga selalu memantau terus keberadaan anak ketika bermain ataupun beraktifitas di luar baik itu di sekolah maupun di luar rumah setelah pulang sekolah.

“Jika terjadi sesuatu hal harap segera dilaporkan ke pihak berwajib ataupun menghubungi orang orang disekitarnya ”,lanjut Frans Randus.

Frans Randus.S.Pd.MM juga berpesan agar sekolah tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar sekolah,Sekolah dapat memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada
untuk kegiatan pembelajaran yang bermanfaat.

“kejadian dugaan pencabulan yang menimpa salah satu siswa SDN.27 Kecamatan Kakap ini merupakan suatu peringatan buat kita semua untuk lebih waspada dan berhati hati dalam menjaga anak anak kita.,”tegasnya

Dan hal tersebut jangan sampai menimpa kembali para siswa-Siswi Sekolah yang ada di Kabupaten Kubu Raya”,tutur Fran Randus.S.Pd.M.Si

Berbicara tentang program pendidikan,Frans Randus.S.Pd.MM menyampaikan agar para kepala sekolah mampu membuat sekolah,guru,dan siswanya menjadi yang terbaik.

“Menurutnya, kesempatan ketika menjadi kepala sekolah merupakan sebuah kesempatan yang baik dalam membangun serta memajukan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di KKR.

“Masih Kata Frans Randus,S.Pd.M.Si Kepala Dinas Pendidikan KKR.Jangan sampai menyesal dalam mendidik siswa,karena kita semua ingin mereka menjadi generasi emas bangsa”,jelas Frans Randus.

Lebih lanjut Frans Randus.S.Pd.M.Si.layanan orientasi orang tua (LOOT)wajib diberikan kepada orang tua siswa.Tujuannya adalah untuk mensinergikan antara program pendidikan yang ada di sekolah agar bersama-sama turut mengawal para calon pemimpin bangsa menjadi siswa berprestasi,”pungkanya.

Penulis : Ismal/Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.